Fakultas Dakwah Kirim Tiga Dosen dan Tiga Mahasiswa Visiting Lecturer dan Student Mobility ke Thailand

Fakultas Dakwah Kirim Tiga Dosen dan Tiga Mahasiswa Visiting Lecturer dan Student Mobility ke Thailand

Rektor Fatoni University Asso Prof. Dr. Ismail Lutfi Chapakiya menerima cindera mata berupa replika menara Banten dari Sekretaris Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam Fakultas Dakwah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Azizah Alawiyyah, B.Ed., M.A-Redaksi-

INFORADAR.ID - Fakultas Dakwah UIN Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten, mengutus enam delegasi yang terdiri dari tiga dosen dan tiga mahasiswa, pada Agenda Visiting Lecturer dan Student Mobility Fakultas Dakwah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, pada 11-17 November 2023.

Tiga Dosen tersebut diantaranya Azizah Alawiyyah, (Prodi Pengembangan Masyarakat Islam), Imalatul Khairat, (Prodi Bimbingan Konseling Islam), dan Fahma Islami, (Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam). 

Sementara itu, tiga mahasiswa yang terpilih sebagai delegasi yaitu Nur Lailati Qodriah (Prodi Pengembangan Masyarakat Islam), Rizka Febrianti (Prodi Bimbingan Konseling Islam), dan Ramdani (Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam).

Agenda Visiting Lecturer dan Student Mobility, dilaksanakan di Fakultas Pengkajian Islam dan Undang-Undang atau Islamic Studies and Laws di Fatoni University, Provinsi Pattani, Thailand

Agenda yang berlangsung selama tujuh hari, diisi oleh kegiatan mengajar belajar di kelas, mengisi mini seminar bersama mahasiswa dan dosen-dosen, berdiskusi tentang rencana kerjasama, riset, pengabdian dan publikasi bersama mahasiswa dan dosen-dosen Universitas Fatoni.

Fokus materi yang disampaikan dalam Visiting Lecturer, tentang Pemberdayaan Santri melalui Pesantrenpreneur dan Urgensi mempelajari Bahasa Arab bagi pendakwah oleh Azizah Alawiyyah. 

Selain itu, terdapat juga materi tentang Resiliensi Remaja dan Teknik Spiritual Emotional Freedom Technique (SEFT) oleh Imalatul Khairat, Media Massa dan Dakwah Hijrah oleh Fahma Islami.

Tidak hanya itu, Civitas akademika UIN Banten juga menyempatkan kunjungan ke Pesantren Tarbiyatul Watan di Yala Thailand dan mengadakan kegiatan pengajian bersama Jama’ah Majelis Taklim Provinsi Yala Thailand.

Rektor Universitas Fatoni Asso Profesor Doktor Ismail Lutfi Chapakiya, dalam pidatonya pada saat pertemuan dengan peserta Visiting Lecturer dan Student Mobility UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, mengapresiasi kegiatan Visiting Lecturer dan Student Mobility dari Fakultas Dakwah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, sebagai kekuatan Ukhuwah Islamiyah antar kedua Universitas dan Negara.

Selain itu, Ketua rombongan Azizah Alawiyyah, menyampaikan ucapan terimakasih atas penerimaan yang begitu baik.

“Berbahagia dapat bersilaturahmi, berbagi dan menambah ilmu serta pengalaman dengan para mahasiswa dan guru-guru/dosen-dosen di Universitas Fatoni,” ujarnya pada saat sambutan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: