Jangan Biasakan Minum Sambil Berdiri, Karena Dapat Memberikan Efek Negatif Bagi Kesehatan Anda

Jangan Biasakan Minum Sambil Berdiri, Karena Dapat Memberikan Efek Negatif Bagi Kesehatan Anda

Ilustrasi seseorang yang minum sambil berdiri--Freepik @8photo

INFORADAR.ID - Kebiasaan minum sambil berdiri umumnya dianggap sebagai pelanggaran etiket sosial. Dari sudut pandang medis, kebiasaan ini juga memiliki dampak negatif bagi Kesehatan anda.

Ada beberapa situasi ketika seseorang harus minum sambil berdiri, misalnya, di acara-acara di mana jumlah kursi terbatas atau ketika mereka sedang terburu-buru. Namun, tidak jarang orang minum sambil berdiri meskipun tersedia kursi dan hal itu tentu akan memberikan efek negatif bagi Kesehatan anda.

Meskipun hal ini mungkin lebih efektif dalam beberapa kasus, hal ini tidak boleh menjadi kebiasaan. Hal ini karena kebiasaan seperti itu dapat menimbulkan konsekuensi negatif bagi Kesehatan anda.

Meskipun kelihatannya sepele, minum sambil berdiri dapat berdampak negatif pada kesehatan Anda. Konsekuensi yang mungkin terjadi antara lain:

1. Efek pada kesehatan ginjal

Minum sambil duduk memungkinkan ginjal untuk menyaring air dengan baik, jika tidak, air yang tidak tersaring akan mengalir ke perut bagian bawah dan kotoran yang dikandungnya akan menumpuk di kantong empedu, menyebabkan kerusakan ginjalBACA JUGA:Jangan Dibiasakan, Inilah Efek Samping Jika Sering Menggunakan Sedotan untuk Minum

2. Perut kembung.

Minuman yang tidak dicerna dan diserap dengan baik di usus menyebabkan perut kembung! Selain itu, minum sambil berdiri akan meningkatkan kecepatan menelan. Akibatnya, terlalu banyak udara yang masuk ke dalam sistem pencernaan dan perut menjadi kembung.

3. Gangguan pengenceran asam

Alkohol memungkinkan tubuh mengencerkan asam dalam tubuh untuk menjaga kesehatan. Minum dalam posisi berdiri akan mengganggu proses pengenceran asam. Oleh karena itu, jangan minum dalam posisi berdiri untuk mengurangi konsentrasi asam dalam tubuh.

4. Obstruksi pencernaan

Minum air sambil berdiri membuat otot dan saraf menjadi tidak rileks dan proses pencernaan tidak dapat bekerja dengan baik.

5. Rasa haus yang terus-menerus

Kebiasaan minum air sambil berdiri membuat nutrisi sulit mencapai hati, sehingga Anda lebih mudah merasa haus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: