5 Cara Menghindari Macet di Puncak Bogor, yang Mau Liburan ke Sana Wajib Tahu

5 Cara Menghindari Macet di Puncak Bogor, yang Mau Liburan ke Sana Wajib Tahu

Kemacetan menuju jalur Puncak Bogor. (Foto: Abdul Rozak)--

Weekend tentu menjadi waktu yang banyak digunakan orang untuk berlibur. Jika kamu berlibur di waktu itu, konsekuensinya tentu akan terjebak macet.

Tapi, kamu bisa memilih hari kerja untuk berlibur. Jika kamu seorang pekerja, kamu bisa mengajukan cuti kerja untuk berlibur. Semua perusahaan tentu memberikan waktu cuti maksimum kepada setiap karyawannya.

4. Cari Tahu Jadwal Buka Tutup

Di tempat wisata biasanya pihak kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kepadatan kendaraan, termasuk di jalur Puncak Bogor. Rekayasa lalu lintas yang biasa diterapkan yakni dengan melakukan buka tutup jalan atau oneway.

Kamu harus mengetahui kapan waktu buka tutup jalan di jalur Puncak. Sehingga saat kamu berangkat, tidak terjebak pada waktu tutup jalan. Begitu pun sebaliknya saat kamu jalur pulang.

5. Menggunakan Motor

Tips ini tentu untuk kamu yang tidak berpergian bersama keluarga besar. Kamu yang hanya berdua atau sendiri, lebih enak menggunakan motor saat ke Puncak. Dengan menggunakan motor, kamu dapat lebih sat set melewati kemacetan Puncak.

Selain lebih sat set, menggunakan motor juga lebih efesien bahan bakar dan biaya. Kamu juga lebih leluasa untuk merintangi kawasan wisata Bogor. Tapi, tips ini hanya berlaku untuk kamu yang memungkinkan menggunakan motor yah.  

Demikian tips untuk menghindari macet di Puncak Bogor yang bisa kamu terapkan. Semoga liburanmu berlangsung nyaman dan menyenangkan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: