5 Cara Menghindari Macet di Puncak Bogor, yang Mau Liburan ke Sana Wajib Tahu

5 Cara Menghindari Macet di Puncak Bogor, yang Mau Liburan ke Sana Wajib Tahu

Kemacetan menuju jalur Puncak Bogor. (Foto: Abdul Rozak)--

INFORADAR.ID – Cara menghindari macet di Puncak Bogor menjadi penting bagi kamu yang ingin berlibur ke Puncak. Sehingga liburan kamu bisa nyaman dan lebih menyenangkan.

Puncak Bogor selalu macet apalagi saat hari libur. Karena itu, kamu harus mengetahui bagaimana cara menghindari macet di Puncak Bogor.

Dalam artikel ini akan membahas bagaimana cara menghindari macet di Puncak Bogor. Dapat menjadi referensi bagi kamu yang ingin berlibur ke wisata pegunungan tersebut.

Puncak menjadi salah satu destinasi andalan bagi wisatawan saat hari libur. Objek wisata alam ini tidak pernah sepi saat momentum libruan. Wisatawan dari berbagai daerah menjadikan Puncak sebagai pilihan untuk menghabiskan waktu libur.

Karena banyaknya wisatawan yang datang, ditambah dengan aktivitas warga dan jalur antar kota, terjadilah penumpukan kendaraan. Sehingga menyebabkan terjadinya kemacetan yang panjang.

Alih-alih ingin berlibur, terkadang kemacetan yang panjang menjadi permasalahan tersendiri bagi para wisatawan. Selain membuat kesal, kemacetan juga menguras waktu kamu saat liburan.

Berikut cara menghindari macet di Puncak Bogor supaya libur kamu lebih nyaman dan menyenangkan.

1. Datang Subuh atau Malam Hari

Kemacetan di Puncak umumnya mulai terjadi menjelang sore hari. Jika waktu subuh atau larut malam, jalanan di Bogor relatif sepi. Maka kamu harus bisa memanfaatkan situasi itu.

Kamu yang ingin terhindar dari kemacetan Puncak, harus dapat memperkirakan jam berapa kamu akan tiba di jalur Puncak dari rumah. Sehingga penghitungan waktunya dapat tepat.

2. Pulang di Pagi atau Malam Hari

Saat waktu pulang juga kamu harus menentukan waktu yang tepat. Sehingga perjalanan pulang menuju rumah dapat efesien dan tidak menguras tenaga karena terjebak kemacetan.

Seperti dibahas di atas, kemacetan di Bogor umumnya terjadi di Sore hari, terutama pada arus balik. Maka kamu harus dapat mengagendakan pulang lebih awal atau pulang lebih akhir dari jam pulang biasanya.

3. Hindari Weekend

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: