Cegah Radikal bebas Pada Tubuh Anda Cukup Dengan Mengkonsumsi Kentang

Cegah Radikal bebas Pada Tubuh Anda Cukup Dengan Mengkonsumsi Kentang

kentang bisa menjadi salah satu makanan pengganti nasi--pixabay @Couleur

INFORADAR.ID - Kentang, tanaman umbi-umbian yang merupakan bagian penting dari makanan kita sehari-hari, tidak hanya menggugah selera, tetapi juga memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa.

Kentang dipercaya memiliki kandungan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan sehingga penting membantu kesehatan anda.

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari kentang:

1. Sumber energi yang sehat.

Kentang mengandung karbohidrat kompleks, yang menyediakan sumber energi yang tahan lama. Hal ini membuat kentang menjadi makanan yang ideal untuk menjaga tingkat energi dan mendukung aktivitas sehari-hari.

2. Kaya akan serat makanan

Kandungan serat yang tinggi dalam kentang mendukung kesehatan pencernaan. Serat mencegah sembelit, menjaga keseimbangan bakteri baik dalam usus dan mengurangi risiko penyakit usus.

BACA JUGA:Manfaat Lemon Peluang Hidup Anda Akan Lebih Baik Dari Sebelumnya

3. Mengandung vitamin C

Kentang kaya akan vitamin C. Vitamin C berperan sebagai antioksidan, melawan radikal bebas, memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mendukung kesehatan kulit.

4. Menjaga kesehatan jantung.

Kentang mengandung kalium, mineral yang mengatur tekanan darah. Asupan kalium yang cukup membantu menjaga kesehatan jantung dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

5. Mengandung vitamin B6.

Vitamin B6 dalam kentang berperan penting dalam pembentukan neurotransmitter dan hormon. Ini mendukung fungsi sistem saraf dan produksi sel darah merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: