Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Imbangi Filipina, Netizen: Lapangan Futsal Kok Dipake

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Imbangi Filipina, Netizen: Lapangan Futsal Kok Dipake

Line Up Timnas Indonesia yang diturunkan pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan tuan rumah Filipina. Kondisi lapangan buruk, Timnas Indonesia hanya bermain [email protected]

INFORADAR.ID - Timnas Indonesia menghadapi Filipina pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Selasa malam, 21 November 2023, di Stadion Rizal Memorial Manila dengan skor 1-1. 

Timnas Indonesia kesulitan mengembangkan permainan sejak awal. Buruknya kualitas lapangan Stadion Rizal Memorial, Filipina, memberi kesulitan pada tim Garuda. 

Filipina tampil menguasai pertandingan sejak babak pertama dimulai. Beberapa peluang mereka ciptakan dan Ernando Ari berkali-kali terjatuh untuk selamatkan gawang Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Biasanya Nyinyir, Media Vietnam Kali Ini Bangga Pada Timnas U-17 Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

Tragedi tim Indonesia terjadi pada menit ke-23. Bola yang dipegang Jordi Amat terlepas di tengah lapangan dan direbut pemain Filipina. 

Memanfaatkan kesalahan tersebut, tim Filipina pun berhasil mencetak angka. Papan skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Filipina hingga akhir pertandingan babak pertama.

Timnas Indonesia pun semakin agresif di babak kedua. Intervensi Pratama Arhan membuat lini serang Garuda semakin bergairah, Sadil semakin berani menembus zona pertahanan lawan. 

Gol yang ditunggu-tunggu timnas Indonesia pun hadir pada menit ke-70. Aksi gemilang Ricky Kambuaya berhasil mengungguli beberapa pemain lawan dan memecah konsentrasi pertahanan Filipina.

Ricky kemudian memberikan umpan kepada Sadil yang tidak dijaga. Alhasil tendangannya tepat sasaran! Sadil sukses membawa bola ke tiang jauh gawang Filipina. 

BACA JUGA:Menang Atas Turkmenistan di FIFA Matchday 2023, Peringkat Timnas Indonesia Naik Peringkat

Skor berubah menjadi 1-1. Timnas Indonesia berhasil menyeimbangkan kedudukan.

Pertandingan pun terus berlanjut, dengan beberapa peluang yang didapat kedua tim dari Asia Tenggara itu.

Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga pertandingan usai.

Timnas Indonesia berbagi angka dengan tuan rumah Filipina pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dihelat di Stadion Rizal Memorial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: