Biasanya Nyinyir, Media Vietnam Kali Ini Bangga Pada Timnas U-17 Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

Biasanya Nyinyir, Media Vietnam Kali Ini Bangga Pada Timnas U-17 Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

Arkhan Kaka, usai mencetak gol penyeimbang saat Timnas U-17 Indonesia melawan Panama pada Piala Dunia U-17 2023.- fifaworldcup-instagram.com

INFORADAR.ID - Hasil imbang yang diraih atas Panama pada gelaran Piala Dunia U-17 2023 membuat Timnas U-17 Indonesia menjadi sorotan di Asia Tenggara.

Biasanya 'nyinyir', hasil imbang yang diraih Timnas U-17 Indonesia melawan Panama tersebut mendapat pujian tinggi dari media Vietnam pada pertandingan fase grup Piala Dunia U-17 2023 tersebut.

Timnas U-17 Indonesia berhasil membuat nama Asia Tenggara terpandang di mata dunia. Duel Piala Dunia U-17 2023 yang digelar pada Senin (13/11/2023) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, berjalan dengan baik.

Anak asuh Bima Sakti sempat tertinggal lebih dulu setelah Panama mencetak gol lewat Castillo Jimenez pada menit ke-45+3.

BACA JUGA:Bismillah, Laga Perdana Timnas Indonesia di Fase Grup Menuju Piala Dunia 2026

Namun, mereka mampu merespon dengan baik lewat gol Arkhan Kaka di menit ke-54, skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Kemenangan ini cukup memuaskan karena Indonesia tak hanya meraih poin namun juga masih berstatus tak terkalahkan.

Rasa bangga pun meluas tidak hanya ke para suporter Tanah Air saja, tapi juga sampai ke mancanegara seperti Vietnam yang turut bangga dengan prestasi Timnas U-17 Indonesia ini.

Hasil imbang ini pun membuat Garuda Asia menjadi sorotan di Asia Tenggara dan dunia internasional.

Media Vietnam, Soha.vn menyoroti keberhasilan Timnas U-17 Indonesia yang telah membanggakan Asia Tenggara.

BACA JUGA:Berikut Nama-nama Skuad Timnas Indonesia yang Berlaga di Piala Dunia U-17

Mereka berhasil bermain imbang melawan Panama dan Ekuador, dua tim yang memiliki ranking FIFA yang tinggi. 

Mereka menyebutnya sebagai sebuah kejutan di Piala Dunia U-17 2023 karena meski tertinggal lebih dulu, para pemain tetap bertahan dengan semangat juang dan berhasil menyamakan kedudukan hingga akhir pertandingan. 

Kemenangan atas Maroko pada laga terakhir fase Grup A nanti akan menjadi bukti nyata bahwa Timnas U-17 Indonesia layak mendapatkan puji dan juga dipandang sebagai contoh bagi sepak bola muda Asia Tenggara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: