Berlibur ke Bandung, Jangan Lupa Berburu Makanan Khas Bandung Terpopuler Ini

Berlibur ke Bandung, Jangan Lupa Berburu Makanan Khas Bandung Terpopuler Ini

ilustrasi--Canva/ Ika Rahma

Makanan khas Bandung yang sehat adalah lotek. Mengapa sehat?

Karena resep lotek adalah campuran dari sayuran segar dan bumbu kacang yang lezat. Mirip dengan gado-gado yang biasa kita makan.

BACA JUGA:Wisata Bandung Terpopuler, Belajar Sambil Bermain Bareng Si Kecil

4. Nasi Timbel

Makanan khas Bandung lainnya yang wajib dicoba adalah Nasi Timbel. Hidangan tradisional Sunda ini sangat menggugah selera. 

Nasi dibungkus dengan daun pisang dan dikukus hingga matang. Hidangan ini biasanya disajikan dengan lauk pauk seperti ikan bakar, ayam goreng, sambal dan lalapan. 

Cobalah untuk merasakan sensasi unik makan dengan tangan seperti orang Sunda.

5. Sate Maranggi

Selain cireng, Anda juga bisa mencoba sate maranggi, salah satu makanan khas Bandung. Sate maranggi merupakan sate yang berasal dari daerah Maranggi, Sukabumi, namun sangat populer di Bandung.

Daging sapi yang empuk disajikan dengan rasa gurih dan pedas yang unik. Nikmati sate ini dengan nasi dan sambal maranggi yang terkenal untuk pengalaman kuliner yang nikmat.

BACA JUGA:Destinasi Wisata Bogor Dengan Si Kecil, Anak Dijamin Gak Rewel

6. Surabi

Surabi adalah panekuk berbahan dasar tepung beras yang dimasak di atas wajan khusus. Surabi disajikan dengan berbagai macam topping mulai dari keju, cokelat, hingga onsom. Surabi telah menjadi jajanan populer di Bandung karena teksturnya yang lembut dan rasanya yang lezat.

7. Colenak

Makanan khas Bandung yang harus dicoba adalah colenak. colenak adalah makanan manis yang dibuat dengan cara memanggang atau menggoreng singkong dan disiram dengan saus gula merah yang kental. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: