Pesona Pantai Tiga Warna, Destinasi Wisata Malang Nomor 1

Pesona Pantai Tiga Warna, Destinasi Wisata Malang Nomor 1

Potret cantik Pantai Tiga Warna Malang--Instagram @pantaitigawarna

INFORADAR.ID - Pantai selatan Pulau Jawa, Kabupaten Malang memiliki beragam pantai. Seperti Pantai Tiga Warna yang terkenal dikalanga wisatawan.

Pantai Tiga Warna sudah dijadikan objek wisata Malang sejak 2014 silam yang masih menjadi favorit warga lokal dan wisatawan lainnya hingga sekarang.

Tempat wisata Malang yang satu ini memang tidak seterkenal tempat wisata di Malang lainnya, karena letaknya yang terselip di dalam hutan lindung.

Terdapat keunikan sendiri yang dimiliki Pantai Tiga Warna Malang ini. Seperti namanya pantai ini memiliki 3 warna air laut yang berbeda.

Pantai ini mempunyai 3 warna yaitu biru,hijau dan coklat. Biru merupakan bagian laut lepas dan terdalam, hijau merupakan bagian tengah yang lumayan cukup dangkal, dan coklat merupakan bagian tepi pinggir pasir pantai.

BACA JUGA:Ini 3 Wisata Malang yang Gratis, Wajib Anda Coba

Ombak di pantai ini cukup tenang dan terdapat tempat untuk snorkeling. Pengunjung juga bisa merasakan langsung keindahan terumbu karang dan melihat berbagai macam spesies ikan.

Pantai ini juga menyediakan wewa peralatan snorkeling Rp 25.000 per orang, sewa pelampung Rp 25.000 per orang, sewa perahu Rp 100.000 untuk maksimal 5 orang, pantai 3 warna buka pukul 07:00-14:00.

Pantai ini dijaga oleh penduduk setempat dan tiket masuk yang harus dibeli untuk menikmati keindahan alamnya hanya Rp 10.000 per orang.

Untuk menjelajahi dan menikmati keindahannya membutuhkan sedikit energi.

Namun, pesona pantai ini tidak bisa diabaikan begitu saja. Terutama ketika berjalan di sepanjang jalan sebelum mencapai pantai, Anda dapat melihat pemandangan yang mengesankan.

Pantai ini merupakan area rehabilitasi dan konservasi mangrove, hutan lindung dan terumbu karang. 

Pantai Tiga Warna Malang berada di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.(*)

BACA JUGA:Wisata Malang Nuansa Swiss, De Kleine Switzerland Batu Ambience Mirip Negara Aslinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: