Ini Dia Tempat-tempat Menarik yang Bisa Dikunjungi di Karawaci Tangerang dan Sekitarnya

Ini Dia Tempat-tempat Menarik yang Bisa Dikunjungi di Karawaci Tangerang dan Sekitarnya

Tempat wisata Kampung Bekelir (Instagram Kampung Bekelir) --

INFORADAR.ID - Karawaci merupakan tempat yang berada di Kota Tangerang. Di daerah tersebut, ada banyak tempat-tempat yang menarik dan bisa dikunjungi serta cocok untuk hunting foto. 

Mengunjungi tempat-tempat tersebut, kamu tak perlu khawatir akan biaya yang harus dikeluarkan. Sebab, tempat-tempat wisata di Karawaci dan sekitarnya tersebut sangat ramah kantong. 

Nah langsung saja, berikut ini tempat-tempat yang menarik yang bisa dikunjungi saat kamu berada di Karawaci dan sekitarnya:

1. Kampung Bekelir

Tempat wisata ini terletak di Jalan Kalipasir Indah, RT 003, RW 007, Babakan. Tempat ini kini jadi populer di Tangerang Raya. Dulunya, Kampung Bekelir merupakan daerah kumuh. Namun, tempat ini kini sudah bertransformasi menjadi daerah wisata. 

Tempat ini sudah dihias sedemikian rupa yang membuatnya sangat menarik. Praktis, tempat ini jadi buruan para hunting foto untuk dipamerkan atau pun koleksi pribadi di media sosial. 

Di tempat wisata ini, pengunjung akan disuguhi lebih dari 300 dinding rumah warga yang hiasi mural dan grafiti keren. 

For your information (FYP), tempat wisata ini dibuat oleh 100 lebih seniman baik dari dalam dan luar negeri. Keren bukan!. 

2. Klenteng Boen San Bio

Tempat ini merupakan wisata sejarah. Nama tempatnya adalah Klenteng Boen San Bio. Lokasi bangunan bersejarah ini berada di Jalan K.S. Tubun Nomor 43, Kelurahan Pasar Baru.  

BACA JUGA:Alun-alun Kota Tangerang, Tempat Liburan Gratis yang Menyehatkan

Informasinya klenteng ini dibangun pada tahun 1689 lalu. Klenteng tersebut dibangun oleh pedagang asal Tiongkok.

Namanya, Lim Tau Koen. Bangunan awal ini berasal dari bambu dan kayu berupa dinding anyaman bambu, adapun atap dari daun rumbia. Ukuran bangunan pada awalnya tidak seluas sekarang.

Pada awalnya pengunjung klenteng ini sebagian besar berasal dari pedagang Tionghoa yang tinggal di sekitar Pasar Baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: