Terbaru! Inilah Resep Terbaik Kesehatan Jantung dengan Mengkonsumsi Buat Zaitun

Terbaru! Inilah Resep Terbaik Kesehatan Jantung dengan Mengkonsumsi Buat Zaitun

Ilustrasi jantung yang sehat.-pixabay/@Abhishek135-

INFORADAR.ID - Buah zaitun adalah salah satu buah yang disebutkan di dalam alquran. Buah ini telah disebutkan sebanyak 7 kali dalam Alquran.

Di negara kelahirannya, Yunani. Buah zaitun seringkali digunakan sebagai saus atau dressing untuk roti yang disantap sebelum hidangan utama. Warna buah zaitun ketika mentah adalah hijau kemudian menjadi ungu gelap bahkan hitam.

Diketahui bahwa pohon zaitun juga dapa ditemukan di seluruh Palestina dan telah menjadi simbol perlawanan warga Palestina. Pohon zaitun mampu bertahan selama berabad-abad, sehingga orang Palestina merasa terhubung secara alami dengan tanah mereka melalui pohon Zaitun

Perlu kamu ketahui bersama bahwa buah zaitun juga banyak sekali manfaatnya terutama untuk kesehatan kita, pada artikel kali ini penulis akan menyajikan manfaat buah zaitun yang wajib kamu ketahui.

1. Menekan Resiko Penyakit Jantung

Buah Zaitun mengandung Vitamin E dalam buah zaitun tidak hanya baik untuk kesehatan kulit, tetapi juga diyakini bermanfaat bagi kesehatan Jantung. Hal ini dikarenakan vitamin E bersifat antioksidan sehingga dapat mencegah penyumbatan pembuluh darah yang menjadi salah satu pemicu penyakit jantung.

2. Menurunkan resiko terkena penyakit kanker

Manfaat yang dimiliki oleh buah Zaitun adalah menurunkan resiko penyakit kanker. Kandungan asam oleat yang terdapat pada buah zaitun dipercaya mampu menurunkan resiko terjadinya penyakit kanker.

BACA JUGA:7 Wisata Pandeglang yang Menawan Sebagai Lokasi Liburan Akhir Tahun 2023

Selain itu kandungan senyawa polifenol yang bersifat antioksidan juga berfungsi untuk melawan penyakit kanker.

3. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Dengan mengkonsumsi buah zaitun juga bisa meningkatkan kesehatan saluran pencernaan. Manfaat ini bisa diperoleh berkat kandungan serat yang tinggi di dalamnya.

4. Membantu pembentukan sel darah merah

Kandungan zat besi dalam buah zaitun dipercaya dapat membantu pembentukan hemoglobin atau sel darah merah.

Manfaat ini didukung oleh sebauh penelitian yang menyatakan bahwa kandungan pelifenol di dalam buah zaitun berperan dalam proses pembentukan sel darah merah dalam sumsung tulang belakang.

Itulah deretan manfaat dari buah zaitun. Ternyata buah zaitun selain salah satu jenih buah yang terdapat dalam Alquran juga kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Semoga bermanfaat.(*)

BACA JUGA:Angkat Kearifan Lokal, SMK PGRI 3 Kota Serang Sukses Gelar Pentas Seni Perdana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: