Cetak Rekor, ZEROBASEONE Artis Korea Pertama dengan 2 Juta Kopi di Minggu Pertama Pada Tahun Debut Mereka

Cetak Rekor, ZEROBASEONE Artis Korea Pertama dengan  2 Juta Kopi di Minggu Pertama Pada Tahun Debut Mereka

ZEROBASEONE-@ZB1_official-twitter.com

INFORADAR.ID - ZEROBASEONE memecahkan rekor baru, menjadi artis K-pop pertama yang menjual lebih dari 2 juta kopi di minggu pertama tahun debut mereka.

ZEROBASEONE mencetak rekor baru sebagai grup rookie; sebuah boy group yang dibentuk dalam acara reality show Mnet, Boys Planet.

Program ini selain ZEROBASEONE menampilkan banyak artis terkenal seperti Hui Pentagon, dan berbagai kontestan dari seluruh dunia berpartisipasi, namun hanya sembilan besar yang terpilih untuk bergabung dengan ZEROBASEONE.

ZEROBASEONE melakukan comeback pertama kali pada tanggal 6 November dengan mini album kedua 'MELTING POINT' dan lagu utama 'CRUSH'. Debut ini datang hanya empat bulan setelah debut mereka.

BACA JUGA:10 Lagu K-Pop yang Paling Sering Diputar di Spotify

Grup rookie ini mencetak rekor penjualan baru untuk diri mereka sendiri hanya dalam waktu empat bulan. Penjualan minggu pertama dari album terbaru mereka melebihi dua juta kopi.

Menurut tangga lagu Hanteo, MELTING POINT terjual sebanyak 2.113.352 kopi, memecahkan rekor penjualan minggu pertama album debut mereka, YOUTH IN THE SHADE, yang terjual sebanyak 1.820.028 kopi.

Dengan rekor baru ini, ZEROBASEONE menjadi grup K-pop keenam yang mencapai angka penjualan besar di minggu pertama. Mereka bergabung dengan BTS, Seventeen, TXT, Stray Kids, dan NCT Dream.

Setelah Boys Planet, grup multinasional ini menandatangani kontrak dengan WAKEONE dan memulai debutnya pada 10 Juli 2023.

BACA JUGA:5 Idol K-Pop Dengan Instagram Gaya Boyfriend Able Terbaik, Serasa Gampang Digapai!

Mereka memecahkan rekor penjualan di tangga lagu Hanteo dengan YOUTH IN THE SHADE, dan video musik mereka untuk In Bloom juga menerima banyak penayangan dan cinta dari penggemar.

WAKEONE bekerja sama dengan artis-artis seperti Kep1er dan artis solo Roy Kim, yang didirikan di Girls Planet 999. Dia juga merupakan manajer mereka.

WAKEONE terdiri dari sembilan anggota yang dipimpin oleh leader Song Han-bin. Anggota asal Tiongkok, Zhang Hao, berperan sebagai pusat dan vokalis utama.

Anggota lainnya termasuk Kim Jee-woong, Jang Hao, Seok Matthew, Kim Tae-rae, Ricky, Kim Kyu-bin, Park Gang-wook dan Han Yoo-jin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pinkvilla