Indahnya Curug Sodong di Kawasan Geopark Ciletuh Sukabumi

Indahnya Curug Sodong di Kawasan Geopark Ciletuh Sukabumi

Indahnya Curug Sodong, Geopark Ciletuh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. -Instagram @sanushi_uchiha-

INFORADAR.ID - Dengan alamnya yang luas, merupakan potensi yang luar biasa bagi Kabupaten Sukabumi. Salah satu wisata yang terkenal di Sukabumi adalah kawasan wisata Geopark Ciletuh

Pada kawasan ini ada beberapa wisata alam yang Indah, dimulai dari pantai dan banyaknya air terjun yang indah. Salah satu air terjun yang indah yakni Curug Sodong, yang ada di kawasan Geopark Ciletuh.

Terletak di Desa Ciwaru, keberadaan curug Sodong banyak disebut sebagai Curug Kembar karena ada dua aliran air terjun yang bersebelahan.

Tentunya untuk datang ke wisata ini, bisa menggunakan kendaraan roda dan roda empat. Banyak potensi wisata disini dengan berbagai spot dan panorama alamnya yang indah.

Uniknya, dibalik Curug Sodong pada kedua air terjunnya ada sebuah gua sodong. Ketinggian curug ini sekitar 20 meter dan di atasnya terlihat Curug Cikanteh.

Keberadaan Curug Kanteh, merupakan panorama yang indah dan menakjubkan, dan menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi pada kawasan wisata Geopark Ciletuh.

Untuk diketahui Geopark Ciletuh merupakan salah satu destinasi wisata dan keindahan alam yang saat ini terkenal di Indonesia.

Banyak orang yang berkunjung kesana, dan juga membuka open trip melihat keindahan alam pada kawasan Geopark Ciletuh dimulai dari pengunungan, pantai, air terjun dan panorama keindahan wisata.

Selain keindahan alamnya, wisata Curug Sodong memiliki spot foto yang sangat menarik dan tentunya sangat Instagramble. Banyak wisatawan atau pengunjung berfoto pada area wisata ini.

Berkunjung pada kawasan Geopark Ciletuh, kamu bisa menikmati banyak panorama alam yang indah. Sebenernya banyak destinasi wisata indah lainnya di kawasan Geopark Ciletuh Sukabumi. (*)

BACA JUGA:Wisata Sukabumi, 6 Spot Menarik di Wisata Alam Situ Gunung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: