Menelusuri Air Terjun Spektakuler di Indonesia yang Menyihir Dunia

Menelusuri Air Terjun Spektakuler di Indonesia yang Menyihir Dunia

Air Terjun Situmurun, salah satu air terjun spektakuler di Indonesia -pariwisata_sumut-instagram.com

INFORADAR.ID - Inilah dia, tujuh mahakarya alam yang tersebar di seantero Indonesia, air terjun yang tak hanya menyegarkan jiwa dan raga, tapi seolah-olah mengajak setiap pengunjung untuk melompat ke dalam surga dunia.

Di tengah terik musim kemarau yang membakar, para petualang pasti akan berlari ke pelukan gemuruh air terjun spektakuler di Indonesia yang jatuh dari langit ini.

Setiap air terjun di Indonesia ini adalah simbol kekuasaan alam yang tiada tanding, masing-masing menyuguhkan pemandangan yang membuat siapa pun terpana seolah tengah memandang keajaiban langsung dari tangan Sang Pencipta.

Laman Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia (Kemenparekraf), memasukan beberapa air terjun di Indonesia ini sebagai lokasi wisata alam yang mesti dikunjungi.

BACA JUGA:Cari tahu Biaya Wisata Budaya di Muara Jambi, Indonesia

Air Terjun Spektakuler di Indonesia

Perjalanan diawali dari air terjun Tumpak Sewu di Lumajang? Ini bukan sekadar air terjun, tapi tirai kolosal yang menggantung dari langit, menggoda siapa saja yang melihatnya untuk berhenti dan terperangkap dalam pesonanya.

Dari atas tebing, panorama ini seperti lukisan ilahi yang seakan menghidupkan mimpi. Dan kalau beruntung, di balik megahnya Tumpak Sewu, tersingkap Gunung Semeru yang berdiri gagah, menambah aura mistis pada pengalaman ini.

Tak mau kalah, Geopark Ciletuh di Sukabumi menghadirkan koleksi air terjun yang membuat siapapun merasakan betapa kecilnya diri di hadapan kekuatan alam. Curug Awang dan Curug Puncak Manik, dengan aliran air yang begitu deras, adalah simfoni alam yang menghantarkan rasa kagum tanpa henti. 

Tebing-tebing hijau yang memeluk air terjun ini menciptakan kesan seakan-akan Anda sedang berada di jantung hutan purba.

Lalu ada Curug Cileat di Subang, yang menjulang setinggi lebih dari 100 meter. Ini bukan hanya air terjun ini adalah raksasa air yang meluncur dari surga.

Tersembunyi di kaki Gunung Canggah, air terjun ini adalah tempat di mana Anda bisa mendengar suara bumi yang berbicara melalui gemuruh aliran airnya yang tak kenal henti.

Menuju Kalimantan, kita disambut oleh Air Terjun Haratai yang bersembunyi di Pegunungan Meratus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemenparekraf.go.id