Wisata Sukabumi, 6 Spot Menarik di Wisata Alam Situ Gunung

Wisata Sukabumi, 6 Spot Menarik di Wisata Alam Situ Gunung

Objek wisata alam di Situ Gunung Kabupaten Sukabumi--situgunungbridge.com

INFORADAR.ID - Objek wisata Sukabumi satu ini sayang untuk dilewatkan ketika Anda berkunjung ke Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Inilah wisata alam Situ Gunung.

Situ Gunung merupakan destinasi wisata Sukabumi terpopuler di Indonesia. Kawasan ini masih ada di lingkup Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP).

Sebelum ditetapkan sebagai TNGGP wisata Sukabumi ini merupakan zona initi Cagar Biosfer Cibodas oleh UNESCO pada tahun 1977.

Kawasan TNGGP ini memiliki banyak keindahan alam yang berpotensi menjadi objek wisata alam diantaranya berupa air terjun, air panas, gua, jalur pendakian, dan danau. Salah satu dari keindahan-keindahan tersebut adalah Kawasan Situ Gunung.

Berikut objek wisata lainnya yang ada di Situ Gunung.

BACA JUGA:Destinasi Wisata Sukabumi Dari Vibes Bali Hingga Terbesar Se Asia

1. Jembatan Gantung Terpanjang di Asia Tenggara

Rasakan sensasi dan kegembiraan berjalan di sepanjang jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara. Aroma pepohonan dan suara alam dalam hembusan angin sepoi-sepoi akan membawa Anda selangkah demi selangkah ke dalam suasana hutan hujan yang menenangkan.

Jembatan Gantung Situ Gunung memiliki panjang 243 meter, lebar 18 meter dan tinggi 161 meter, menawarkan pengalaman menyeberangi jembatan yang tak terlupakan di tengah hutan.

2. Amphitheater

Akhiri akhir pekan Anda dengan menikmati pertunjukan budaya oleh seniman lokal dan saksikan pertunjukan yang menghibur di panggung terbuka sambil berduduk-duduk di atas bangku ukiran kayu di tengah hutan.

Seni pertunjukan tradisional yang ditampilkan di sini antara lain Degungang, Karingding, Ngibing dan Kecapi Suling. Pertunjukan budaya diadakan setiap hari Sabtu dan Minggu. Pertunjukan berlangsung dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore.

3. Curug Sawer

Nikmati suara air yang jatuh di atas bebatuan dan pemandangan indah aliran sungai Curug Sawer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: