Rekomendasi Tempat Wisata Jepang Bunga Sakura yang Indah Banget

Rekomendasi Tempat Wisata Jepang Bunga Sakura yang Indah Banget

wisata jepang dengan keindahan bunga sakura--freepik @tawatchai07

INFORADAR.ID - Setiap negara di dunia, termasuk Jepang, memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Jepang sudah tidak asing lagi dengan hal ini. Negara berteknologi maju yang terletak di Asia Timur ini memiliki pemandangan yang indah dimana Tempat wisata Jepang bunga sakura bermekaran setiap musim semi. 

Momen ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk tidak dilewatkan untuk mengunjungi Tempat wisata jepang bunga sakura dan mengagumi keindahan bunga sakura. Beberapa tempat wisata paling populer di Jepang ramai dikunjungi saat musim bunga sakura. 

Jadi di mana saja Tempat wisata jepang bunga sakura terbaik untuk melihat bunga sakura di Jepang? Berikut adalah beberapa tempat yang direkomendasikan yang perlu Anda ketahui.

Puncak keindahan bunga sakura selalu terjadi pada akhir Maret hingga awal April. Oleh karena itu, manfaatkan waktu ini untuk mengunjungi tempat-tempat di Jepang berikut ini:

1. Fuji Five Lakes, Chubu

Pemandangan dari Pagoda Churyo di Central Fuji Five Lakes adalah salah satu tempat terbaik untuk mengambil foto di bawah pohon sakura; bangunan pagoda klasik dengan atap melengkung dan warna merah terang di latar belakangnya.

BACA JUGA:Unik, Tempat Wisata Jepang Ini Adalah Destinasi Liburan Paling Tidak Biasa

Di sini juga terdapat sebuah taman yang disebut Taman Arakurayama Sengen yang memiliki 680 pohon sakura yang indah. Datanglah pagi-pagi sekali saat kabut dari Gunung Fuji masih tebal, karena saat itulah bunga sakura yang bermekaran paling indah.

Fuji Five Lakes tidak jauh dari kaki Gunung Fuji, jadi jika Anda berkunjung ke sini, Anda bisa melakukan pendakian selama dua hari sekaligus mengagumi keindahan bunga sakura dari atas. Orang Jepang sering menghabiskan liburan musim semi mereka di Fuji Five Lakes.

2. Yoshino, Kansai

Yoshino di Kansai adalah salah satu tempat untuk melihat bunga sakura yang paling terkenal di Jepang. Lebih dari 30.000 pohon sakura bermekaran, terutama di pegunungan Kii, dan puncak musim semi berlangsung dari akhir Maret hingga April. Yoshino memiliki pohon-pohon sakura yang besar dengan akar yang menjulur ke dalam tanah.

Ribuan bunga sakura membentuk hamparan bunga yang indah yang perlahan-lahan menjulang di lereng Yoshinoyama di wilayah Kansai antara senja dan tengah malam. Pemandangannya sangat menakjubkan, tetapi sayangnya Anda harus berdesak-desakan dengan wisatawan lain di jalan pedesaan yang sempit dan macet untuk mencapai tempat tujuan Anda.

Keindahan bunga sakura hanya berlangsung selama beberapa minggu, dan ketika daun-daunnya berguguran, musim semi pun berakhir dan Yoshinoyama kembali menjadi desa yang tenang dengan kuil-kuil dan tempat suci.

BACA JUGA:Gak Perlu Jauh-Jauh ke Jepang, Inilah Wisata Ala Jepang yang Ada di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: