Kawasan Wisata Geopark Cileteuh Sukabumi, Nikmati Pemandangan Bukit, Pantai, Laut, Pulau, Curug dan Sawah

Kawasan Wisata Geopark Cileteuh Sukabumi, Nikmati Pemandangan Bukit, Pantai, Laut, Pulau, Curug dan Sawah

Seorang wanita sedang menikmati keindahan alam di Geopark Ciletuh Sukabumi-instagram @ndes2012.-

INFORADAR.ID - Kawasan Geopark Ciletuh, Sukabumi, Jawa Barat adalah salah satu keindahan alam yang ada di Indonesia. Pemandangan alam di tempat ini sangat lengkap, dalam satu frame kita bisa menikmati hamparan bukit hijau, pantai, laut, pulau, curug dan sawah sekaligus yang menyatu padu dalam satu potret indah Pemandangan alam.

Kawasan Geopark Ciletuh berada di wilayah Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Kawasan Geopark Ciletuh, Sukabumi memiliki luas sekitar 128 ribu hektare yang tersebar di 8 kecamatan, 74 desa/kelurahan dan berjarak sekitar 38 Km (a jam 5 menit) Kota Pelabuhanratu, pusat Kabupaten Sukabumi. 

Jika anda warga Tangsel, berangkat dari BSD Serpong akan membutuhkan waktu 3 jam 58 menit, dengan biaya tol Rp 67 ribu.  

Kemudian bagi anda warga Kota Tangerang, berangkat dari Cikokol membutuhkan waktu 4 jam 12 menit dengan biaya tol 52 ribu. 

Bagi anda warga Kabupaten Tangerang, berangkat dari Tigaraksa akan memakan waktu 4 jam 44 menit dengan biaya tol 52 ribu.

Jika anda ingin berlibur ke daerah ini, maka yang perlu anda persiapkan adalah kondisi kendaraan yang baik dan prima, sebab untuk mendapatkan pemandangan yang lengkap, anda harus melewati jalanan menanjak, turunan curam, jalanan berkelok dan rawan longsor. 

BACA JUGA:4 Wisata Sukabumi yang Lagi Hits dan Menarik untuk Kamu Kunjungi

Anda juga tidak disarankan menggunakan sepeda motor saat malam hari ke tempat ini. Namun anda tidak perlu khawatir, jalan menuju Kawasan Geopark Ciletuh, Sukabumi sudah mulus dan banyak rambu-rambu lalu lintas disepanjang jalan. 

Kendati demikian, jika anda baru pertama kali ke wilayah ini, maka disarankan untuk menggunakan google maps, karena bisa saja salah arah, karena menuju Geopark dari jembatan pintu masuknya sangat kecil, karena jika kita terlalu fokus mengikuti jalan, dapat salah ambil jalur kiri, menuju kebun teh di atas pegunungan.

Seluruh perjuangan untuk bisa sampai ke Kawasan Geopark Ciletuh, Sukabumi akan terbayar saat anda sudah sampai di tempat ini. Bahkan, sepanjang perjalanan, mata anda akan dimanjakan dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan. 

Untuk mengeksplor keindahan Kawasan Ciletuh, Sukabumi tidak bisa hanya dalam satu hari. Nah, jika anda berkeinginan untuk menginap dan akan meneruskan eksplor Kawasan Geopark Ciletuh esok harinya, maka ada beberapa rekomenadasi hotel dan penginapan tak jauh dari lokasi kawasan Geopark Ciletuh, diantaranya:

1. Homestay Family Ciletuh

Homestay Family Ciletuh bisa menjadi pilihan. Anda dapat mengakkses https://homestay-family-ciletuh-hotel.business.site/ untuk memboking hotel, atau dapat langsung ke lokasi di Jalan Cimarinjung, Ciwaru, Kec. Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Lokasinya 3 menit dari Kawasan Geopark Ciletuh.

2. Villa Geopark Ciletuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: