Lakukan Perawatan Diri untuk Menjaga Kesehatan Mentalmu

Lakukan Perawatan Diri untuk Menjaga Kesehatan Mentalmu

ilustrasi seseorang yang sedang melakukan meditasi untuk menjaga kesehatan mental--sumber & design freepik

Semua makanan yang Anda konsumsi mempengaruhi kesehatan Anda dan jika Anda makan makanan yang tidak sehat, Anda berisiko jatuh sakit.

BACA JUGA:Mengenal Gangguan Kesehatan Mental dan Penyebabnya

Makan dengan benar dapat membantu mencegah kehilangan memori jangka pendek dan peradangan. Keduanya dapat memiliki efek jangka panjang pada otak dan tubuh secara keseluruhan.

5. Perawatan tubuh.

Berinvestasilah pada kecantikan Anda sendiri dengan merawat kulit Anda secara teratur. Ini adalah bentuk cinta diri dengan merawat diri Anda yang diberikan Tuhan. Pilihlah perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit Anda dan sesuaikan dengan kebutuhan kulit Anda

6. Luangkan waktu untuk diri sendiri.

Melakukan apa yang Anda sukai dapat membebaskan otak Anda dari semua masalah. Luangkan waktu untuk melakukan apa yang Anda sukai.

7. Berkomunikasi dengan orang-orang di sekitar Anda

Berkomunikasi dengan orang-orang di sekitar Anda adalah bentuk perawatan diri untuk kesehatan mental Anda. Hal ini dapat memperluas pandangan Anda terhadap dunia luar dan memberikan Anda pengalaman baru yang dapat membantu Anda menghadapi segala situasi kehidupan.

8. Perbanyak ibadah

Perawatan diri adalah cara untuk menjaga hubungan tidak hanya dengan diri sendiri dan orang lain, tetapi juga dengan Tuhan. Salah satu caranya adalah dengan memperbanyak ibadah, yang dapat membantu jiwa seseorang merasa lebih tenang. Misalnya, dengan berbuat baik kepada mereka yang membutuhkan atau dengan bersyukur atas apa yang Anda miliki saat ini.

Nah, itulah perawatan diri yang bisa anda lalukan untuk menjaga kesehatan anda agar tetap waras dan stabil. semoga bermanfaat(*)

BACA JUGA:Jaga Kesehatan Mental Yuk, Lakukan 11 Cara Ini, Nomor Delapan Paling Penting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.who.int/