Buah Alpukat Sejuta Manfaat dan Khasiat untuk Kesehatan Kamu

Buah Alpukat Sejuta Manfaat dan Khasiat untuk Kesehatan Kamu

Buah Alpukat. Tangkapan layar Instagram @kojamashop--

INFORADAR.ID - Alpukat, buah hijau berkulit kasar dan daging lembut yang lezat ini ternyata tidak hanya memberikan rasa yang enak, melainkan juga kaya akan manfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

Buah alpukat yang kaya akan nutrisi dan senyawa penting dapat meningkatkan kualitas hidup kita. 

Pada artikel ini akan dijelaskan secara lengkap manfaat buah alpukat yang kaya akan manfaat dan khasiat untuk kesehatan kamu, berikut penjelasannya.

BACA JUGA:Hp Samsung Kamu Ngelag? Coba Lakukan 10 Cara Ini

1. Kesehatan Jantung

Alpukat merupakan buah yang kaya akan nutrisi esensial, termasuk Vitamin K, vitamin E, Vitamin C, Vitamin B6, Folat dan potasium. Selain itu juga alpukat mengandung lemak sehat dalam bentuk asam lemak tak jenuh tunggal, yang baik untuk kesehatan jantung.

2. Meningkatkan kesehatan mata

Alpukat juga mengandung lutein dan zeaksantin, dua senyawa ini sangat bermanfaat untuk kesehatan mata. Mereka dapat membantu melindungi mata dari kerusakan akibat sinar UV dan memperbaiki penglihatan.

3. Mengobati jerawat

Alpukat juga memiliki kandungan asam laurat yang memang cukup tinggi bertindak sebagai  agen antimikroba dan antiinflamasi. Seperti yang diketahui juga bahwa penyebab utama jerawat adalah peradangan oleh bakteri kotoran yang memang tersumbat. Oleh karena itu antimikroba dan antiinflamasi dari alpukat inilah yang mampu mengatasi kondisi tersebut.

4. Mencegah Penuaan

Alpukat mengandung asam oleat dan sifat antiinflamasi yang dapat melawan peradangan, mencabut keriput dan mengurangi kemerahan pada kulit. Selain itu juga vitamin C dan E dalam alpukat sanagt bermanfaat bagi kesehatan kulit. Alpukat juga mengandung jumlah antioksidan yang baik, seperti zeaxanthin dan lutein, yang mengekang efek radikal bebas. Seperti diketahui bahwa radikal bebas adalah penyebab utama penuaan dini.

5. Melembabkan kulit

Kandungan Vitamin A, D, dan E dan lemak dalam alpukat terbukti mampu menghidrasi kulit sehingga membuat kulit lembap. Selain itu, menggunakan minyak alpukat pada kulit juga dapat mencegah kerusakan akibat paparan dari sinar matahari dan juga dapat meningkatkan penyembuhan kulit yang terluka.

Itulah deretan manfaat dari alpukat untuk kesehatan tubuh kamu, semoga bermanfaat.(*)

BACA JUGA:Apakah Eren Yeager Benar Mati di Episode Terakhir Anime Attack on Titan?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: