Ustad di Tangerang yang Hilang Misterius Mengaku Dibawa ke Goa Tempat Ziarah

Ustad di Tangerang yang Hilang Misterius Mengaku Dibawa ke Goa Tempat Ziarah

Warga mencari Ustad Sopian di daerah aliran Sungai Cimanceuri.--

TANGERANG, INFORADAR.ID - Misteri hilangnya Ustad Sopian, warga Kampung Dawangsa RT 004, RW 02, Desa Ranca Buaya, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang sejak Kamis, 2 November 2023, terjawab sudah.

Pria berusia 38 tahun yang hilang misterius itu sudah ditemukan, dijemput, dan diantarkan ke rumahnya oleh warga.

Kepala Desa Ranca Buaya Supandi mengungkapkan, Senin, 6 November 2023, pukul 21.30 Wib, Ustad Sopian minta dijemput kepada dirinya di Kampung Bugel, Desa Margasari, Kecamatan Tigaraksa.

"Pak Sopian minta jemput, akhirnya saya jemput bersama tiga warga lainnya. Alhamdulillah ketemu," ungkap Supandi, Selasa, 7 November 2023.

Saat bertemu, kata Supandi, Ustad Sopian mengaku tidak ingat 100 persen tentang posisi dia saat itu.

Namun katanya, Ustad Sopian pada Kamis, 2 November 2023 sekitar pukul 12.30 memang sedang memancing di Sungai Cimanceuri.

“Lantas kata Ustad Sopian, dia melihat sebuah ikan besar dan ingin menangkapnya, namun malah dibawa ke sebuah goa tempat penziarahan,” ujar Supandi.

Ustad Sopian, lanjut dia, di tempat itu bertemu dengan seorang kakek-kakek hingga naik ke atas gunung.

“Meski belum sadar 100 persen, alhamdulillah Ustad Sopian bisa ditemukan,” tutupnya.


Diberitakan sebelumnya, seorang ustad di Tangerang hilang secara misterius. Keberadaanya dicari warga dan keluarganya. Warga malah menduga hilang karena dimangsa buaya saat memancing ikan di Sungai Cimanceuri.

Ustad Sopian dikabarkan menghilang sejak Kamis petang, 2 November 2023 sebagaimana laporan Hani (9) dan Lulu (8). Dua anak itu menceritakan bahwa Ustad Sopian terjatuh di sungai saat sedang memancing di Sungai Cimanceuri.

Iya, tadi bapak melihatnya mancing, dan terlihat ada ikan besar tapi bersisik seperti buaya, dan bapak itu masuk ke dalam sungai, ujar Hani dan Lulu menceritakan peristiwa yang dilihatnya kepada tim BPBD Kabupaten Tangerang, Jumat, 3 November 2023. Kepala

Desa Ranca Buaya Supandi mengungkapkan, informasi Ustad Sopian menghilang simpang siur, termasuk informasi yang diterkam oleh buaya. Supandi akan menanyakan lebih jelas kepada pihak keluarganya.

Menurut Supandi, setelah dua hari dikabarkan menghilangnya Ustad Sopian justru sempat berkomunikasi dengan salah satu keluarganya pada Sabtu, 4 November 2023. Namun terjadi gangguan. Komunikasinya terputus 

"Kabar diterkam oleh buaya di Sungai Cimanceuri kemungkinan sangat tipis," ungkap Supandi, Minggu, 5 November 2023.

Sejak dikabarkan hilang, warga berusaha mencari di daerah aliran Sungai Cimanceuri. Pose pencarian tidak menghasilkan hasil. Bahkan tim dari BPBD Kabupaten Tangerang menghentikan pencarian karena hilangnya informasi simpang siur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: