Mau Liburan ke Pantai Eksotis, Kunjungi Destinasi Wisata Ujung Kulon

Mau Liburan ke Pantai Eksotis, Kunjungi Destinasi Wisata Ujung Kulon

Wisatawan tengah berfoto bersama di tepi pantai berpasir putih di Pulau Peucang, Kawasan TNUK, Kabupaten Pandeglang.-Facebook @Yulianti Setyaningsih-

INFORADAR.ID - Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) di Kabupaten Pandeglang merupakan kawasan konservasi yang memiliki beragam destinasi wisata pantai yang eksotis. Walaupun Taman Taman Nasional sebagai kawasan konservasi, untuk destinasi wisatanya masih dapat dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Destinasi wisata di Kawasan TNUK tentunya sangat eksotis karena memang masih alami dan terjaga. Adapun destinasi wisata di TNUK yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara ialah Pulau Peucang dan Pulau Handeuleum.

Menurut keterangan dari Balai Taman Nasional Ujung Kulon yang dikutip INFORADAR.ID, dari akun Istagram, @btn_ujung_kulon, Pulau Peucang maupun Handeuleum banyak dikunjungi wisatawan lokal dan Mancanegara karena keindahan pulau dan pantai nya yang eksotis.

Pada saat berada di Pulau Peucang, wisatawan bisa menikmati indahnya pantai berpasir putih. Kemudian bisa berenang dengan ombak laut yang tenang.

Serta melakukan snorkling. Selain itu juga wisatawan bisa melakukan kegiatan trekking menuju Karang Copong atau pohon kiara. Tentunya dengan vegetasi hutan primer yang juga merupakan rumah bagi spesies-spesies tumbuhan dan hewan yang menjadi penyeimbang secara ekologi di Kawasan TNUK.

Setelah puas menikmati keindahan alam Pulau Peucang, wisatawan dapat mengunjungi Pulau Handeuleum. Pulau yang didominasi oleh tanaman Mangrove.

Pulau Handeuleum memiliki karakteristik di dominasi oleh gugusan hutan mangrove disepanjang sungai Cigenter. Jadi wisatawan diajak berwisata Mangrove sekaligus menikmati  keanekaragaman satwa di dalamnya.

Seperti burung merak, rusa dan berbagai jenis ikan. Menyusuri  hutan mangrove Pulau Handeuleum tentunya akan merasakan hal berbeda karena memang disuguhi pemandangan alam indah dan dapat mendengarkan kicauan burung yang merdu.

Sementara itu salah satu wisatawan Yulianti Setyaningsih dalam postingan, Facebook-nya pada tanggal 19 Oktober 2023 tengah mengunjungi pulau Peucang, untuk snorkeling dan berenang di pantai.

Dengan hamparan pasir putih. Sehingga ia tidak melewatkan untuk berfoto bersama di pinggir pantai yang berpasir putih, dengan gradasi warna air laut yang biru.

Sehingga tidak heran, jika memang Pulau Peucang dan Handeuleum ini banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun Mancanegara.

Kalau mau healing dengan suasana alam masih alami dan indah maka kunjungi Pulau Peucang dan Pulau Handeuleum yang berlokasi di Kawasan TNUK Kabupaten Pandeglang. (*)

BACA JUGA:Rekomendasi Kolam Renang di Serang yang Cocok dikunjungi Bersama Orang Tersayang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: