Buah-Buahan yang Dapat Digunakan Sebagai Masker Untuk Kesehatan Kulit Wajah

Buah-Buahan yang Dapat Digunakan Sebagai Masker Untuk Kesehatan Kulit Wajah

ilustrasi seseorang yang menggunakan buah alpukat sebagai masker --Freepik @wayhomestudio

INFORADAR.ID - Selain merawat kesehatan kulit dari dalam, kulit yang sehat juga perlu dilindungi dari luar. Saat ini, ada banyak jenis produk perawatan kulit wajah yang telah dikembangkan dan dikemas secara khusus.

Jenis-jenis perawatan untuk kesehatan kulit pun semakin beragam, mulai dari serum, pelembap, pembersih, hingga masker. Semua produk ini tentu dapat ditemukan di toko-toko perlengkapan kecantikan.

Namun, tidak jarang juga orang yang ingin menggunakan bahan-bahan alami untuk mendapatkan kesehatan kulit yang maksimal. Salah satunya adalah dengan mengolah beberapa buah dan menggunakannya sebagai masker.

Merawat kesehatan kulit tentu saja tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Meskipun buah merupakan produk alami dan sudah tidak diragukan lagi kesehatannya, namun tidak semua jenis buah cocok untuk dijadikan masker kulit.

Apalagi jika Anda sudah mengetahui jenis kulit wajah Anda, Anda perlu menyesuaikannya agar dapat bekerja dengan baik dan maksimal. Sedangkan untuk kesehatan kulit, perlu diingat sekali lagi bahwa kesehatan kulit harus dijaga setiap hari. Buah-buahan mengandung mineral, vitamin, dan nutrisi baik yang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit.

BACA JUGA:Rekomendadi 4 Jenis Vitamin yang Membantu Menjaga Kesehatan Kulit

Oleh karena itu, Anda juga membutuhkan buah yang tepat untuk masker wajah Anda. Usahakan untuk memilih buah yang tepat untuk jenis kulit Anda. berikut ini buah-buahan yang dapat anda gunakan sebagai masker dan beberapa kegunaannya

1. Pisang

Pisang mengandung vitamin B6, vitamin C, silika, kalium, dan nutrisi lain yang penting untuk elastisitas dan integritas kulit. Masker pisang membantu mengatasi pigmentasi dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Cara penggunaan

- Hancurkan satu buah pisang.

- Tambahkan beberapa tetes madu dan 1 sendok makan air perasan lemon.

- Campurkan ketiganya bersama-sama.

- Oleskan masker pada wajah Anda,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: