6 Makanan yang Meningkatkan Kolagen, yang baik untuk Kesehatan Kulit

6 Makanan yang Meningkatkan Kolagen, yang baik untuk Kesehatan Kulit

makanan yang meningkatkan kolagen, yang baik untuk kesehatan kulit--sumber & design freepik

Namun, beberapa sayuran seperti kubis dan bayam juga dapat meningkatkan kolagen dalam tubuh. Hal ini dikarenakan warna dari sayuran ini berasal dari klorofil, yang dikenal sebagai antioksidan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi klorofil dapat meningkatkan prekursor kolagen dalam kulit.

5. Kaldu tulang.

Banyak orang percaya bahwa kaldu tulang adalah sumber kolagen alami. Ini karena kaldu tulang terbuat dari tulang dan jaringan ikat dan mengandung sejumlah nutrisi penting. Misalnya, kalsium, fosfor, magnesium, glukosamin, asam amino, kondroitin, dan kolagen.

BACA JUGA:Minum Air Putih Ternyata Mammpu Menjaga Kesehatan Kulit, Berikut Penjelasannya

Namun demikian, jelas bahwa kandungan nutrisi setiap kaldu tulang, terutama kolagen, bervariasi. Hal ini disebabkan oleh kualitas tulang dan bahan tambahan yang digunakan dalam pembuatannya.

6. Buah jeruk.

Berbagai buah sitrus seperti jeruk juga dianggap sebagai makanan yang meningkatkan kadar kolagen dalam tubuh. Hal ini karena buah jeruk mengandung vitamin C yang tinggi.

Vitamin C diketahui berperan penting dalam produksi prokolagen, prekursor kolagen. Tentu saja, selain membantu produksi kolagen, vitamin C juga dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya, seperti menjaga daya tahan tubuh.

Itulah beberapa makanan yang dapat meningkatkan kadar kolagen dalam tubuh yang baik untuk kesehatan kulit. Selain mendapatkan kolagen dan nutrisi penting lainnya dari makanan sehat, Anda juga harus selalu memeriksakan kesehatan. Hal ini merupakan bagian dari gaya hidup sehat dan bertujuan untuk mendeteksi risiko penyakit sejak dini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: