Ini Tiga Pulau yang Dapat Jadi Tujuan Wisata Ketika Kamu Ke Pandeglang

Ini Tiga Pulau yang Dapat Jadi Tujuan Wisata Ketika Kamu Ke Pandeglang

Keindahan pesisir pantai pulau peucang-instagram @pulaupeucang-

INFORADAR.ID- Pulau menjadi salah satu tujuan wisata yang banyak dituju oleh wisatawan yang ingin menikmati suasana pantai yang asri dan jauh dari hingar bingar bisingnya kendaraan. 

Nah, bagi kalian yang senang berwisata ke pulau, Kabupaten Pandeglang menjadi wilayah yang wajib kalian kunjung. 

Pasalnya, di Kabupaten Pandeglang terdapat banyak sekali pulau-pulau yang indah dan dapat menjadi tujuan wisata kamu saat akhir pekan. 

Berikut ini tiga rekomendasi pulau yang ada di Kabupaten Pandeglang yang harus kamu kunjungi. 

1. Pulau Peucang

Salah satu pulau yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke pandeglang ialah Pulau Peucang. Pulau yang memiliki luas lahan kurang lebih 450 hektare tersebut memiliki pantai yang sangat indah yakni pasir putin dan air yang sangat jernih. 

Bahkan Pulau Peucang juga memiliki terumbu karang yang sangat indah dan dapat kamu nikmati dengan sorkling. 

Bukan hanya keindahan bawah lautnya, pulau peucang juga memiliki keanekaragaman fauna. Hewan-hewan seperti rusa, kera, hingga babi hutan sangat mudah terlihat oleh wisatawan di pulau ini. Bahkan hewan-hewan ini hilir mudik seakan tidak terganggu dengan keberadaan manusia. Jika beruntung kamu akan melihat banteng dan badak jawa.

Bagi wisatawan yang ingin menuju Pulau Peucang ada dapat menuju Desa Kertajaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Serang. Selanjutnya, anda akan berlayar dengan perahu selama kurang lebih 3 jam sebelum akhirnya tiba di Dermaga Pulau Peucang.

Jika kamu tertarik pergi ke Pulau Peucang kamu bisa menggunakan jasa open trip ke Pulau Peucang yang disediakan oleh Ujung Kulon Adventure melalu instagram resminya @ujungkulon_adventure harga mulai dari Rp550.000 – Rp700.000.

BACA JUGA:Lima Wisata di Tangerang Ini Cocok untuk Dikunjungi Bareng Keluarga dan Teman

2. Pulau Liwungan

Pulau Liwungan merupakan sebuah pulau tak berpenghuni yang terletak di Desa Citeureup, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang. Pulau ini memiliki luas kurang lebih 46 hektar. 

Di Pulau Liwungan, pengunjung dapat melihat pantai berpasir putih di sisi kanan pulau. Selain itu, pulau ini juga memiliki perairan yang indah dan jernih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: