Pulau Kecil di Pandeglang Ini Sering Disebut Surganya Wisata Alam, Jarak Tempuhnya Hanya 4 Jam dari Jakarta

Pulau Kecil di Pandeglang Ini Sering Disebut Surganya Wisata Alam, Jarak Tempuhnya Hanya 4 Jam dari Jakarta

Keindahan pantai di Pulau Peucang-dok warga for INFORADAR.ID-

INFORADAR.ID - Sebuah pulau kecil di Kabupaten Pandeglang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Pulau kecil yang sering disebut sebagai surganya wisata alam itu bernama Peucang. 

Pulau tersebut lokasi berada di sebelah barat Taman Nasional Ujung Kulon. Jarak tempuh menuju pulau tersebut sekitar 4 hingga 5 jam jika berkendara dari Jakarta. 

Pulau Peucang menawarkan keindahan alam yang masih sangat asri. Maka tak heran, keindahan alam dan pantai Pulau Peucang tersebut telah menarik minat wisatawan baik dari dalam dan luar negeri untuk berkunjung. 

Setiap akhir pekan dan libur panjang, wisatawan yang berlibur disana mengalami peningkatan. 

Di Pulau Peucang, wisatawan memang  disuguhkan pemandangan pantai yang sangat indah. Pantai disana memiliki hamparan pasir putih dengan laut hijau muda kebiru-biruan. Warna biru laut itu sangat ideal untuk kegiatan berenang, menyelam, memancing, atau snorkeling.

Selain keindahan pantainya, Pulau Peucang juga ada hutan hujan tropis. Disana menjadi habitat  hewan liar seperti Rusa (Cervus timorensis), Merak Hijau (Pavo muticus), Monyet Ekor Panjang (Macaca fascicularis). 

Selain itu ada juga Kijang, Babi Hutan (Sus verrucosus) dan binatang lainnya.Satwa-satwa tersebut biasanya dapat dijumpai oleh wisatawan. 

Jika masih ingin menjelajahi keindahan alam disana, masih ada satu tempat lagi yang bisa dikunjungi. Di seberang Pulau Peucang terdapat sebuah air terjun kecil yang dikenal sebagai Curug Citerjun. Curug Citerjun tersebut merupakan merupakan sumber air tawar utama pada musim kemarau panjang.

Nah itulah informasi mengenai Pulau Peucang. Jika tertarik berlibur disana, maka aturlah waktu yang tepat untuk bisa berkunjung di sana. 

Bila ingin berwisata kesana dapat menghubungi Tour Operator Ujung Kulon. Nomornya +62 819-0621-7228. Silahkan tanya soal fasilitas yang bisa didapatkan jika berlibur disana. 

Jika ingin lebih murah, maka ajaklah temanmu yang lain. Liburan bersama teman dapat mengurangi biaya yang harus kamu keluarkan. Sebab, ada beberapa paket wisata yang akan ditawarkan. (*)

BACA JUGA:Tiga Rekomendasi Wisata Alam di Tangerang, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: