Cantiknya Selvi Ananda, Sosok Pertiwi Istri Cawapres Gibran

Cantiknya Selvi Ananda, Sosok Pertiwi Istri Cawapres Gibran

potret Selvi, istri dari Gibran Rakabuming -instagram @selvianandagibranrakabuming-

INFORADAR.ID - Walikota Solo Girban Rakabuming Raka pada hari ini menghadiri deklarasi dirinya yang telah dipinang oleh Prabowo Subianto sebagai Cawapres di Pemilu 2024 di Indonesia Arena, GBK, Jakarta, Rabu 25 Oktober 2023.

Usai mendaftar, Gibran dan Prabowo pun langsung mendaftar ke KPU RI sebagai Capres-Cawapres dari Koalisi Indoneisa Maju (KIM). Mereka diantar rombongan ketua pimpinan partai pengusung seperti Airlangga Hartanto, Zulfikri Hasan, Agus Harimutri Yudhoyono, dan Yusril Ihza Mahendra.

Namun, selain para pimpiann parpol, fokus juga tertuju kepada salah satu sosok perempuan yang turun mendampingi putra mahkota Presiden RI Joko Widodo itu ke KPU RI.

Sosok wanita berparas cantik itu terlihat memakai baju yang bercorak sama dengan Gibran dan Prabowo yakni bewarna biru.

Usut punya usut, sosok wanita cantik itu tidak lain merupakan Silvi Ananda. Silvi merupakan istri dari Gibran,  Selvi terlihat memakai pakian bewarna biru bercorak bunga-bunga, dan celana berwarna gelap.

Pertiwi istri dari Gibran ini diketahui lahir pada 9 Januari 198 di Surakarta, Jawa Tengah. Ia adalah menantu dari Presiden Republik Indonesia ketujuh, Joko Widodo dan ibu negara Iriana. 

Selvi Ananda adalah lulusan SMA Negeri 1 Surakarta. Ia melanjutkan jenjang pendidikannya di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AUB. Ia merupakan sarjana akutansi yang berhasil menyelesaikan studinya selama 4 tahun, terhitung pada 2007 hingga 2011. Selvi lulus dengan predikat memuaskan, dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3,4. Dari sana, selvi bekerja disebuah bank swasta, yaitu Paninbank.

Selvi selama menjalankan masa perkualihannya dikenal sebagai mahasiswa aktif. Bahkan, dirinya pernah menjalankan satu kegiatan sebagai pembawa acara alias presenter disebuah stasiun televisi lokal. 

Selain itu, ia juga pernah mengikuti pemilihan putra daerah yakni Putra-putri Solo. Selvi berkompetisi di ajang tersebut pada tahun 2007 namun gagal menang, sehingga ia mencoba lagi pada tahun 2009. 

Awal mula percintaannya dengan Gibran dimulai pada tahun 2009, pada tahun itu Selvi bertemu dengan Gibran Rakabuming, putra sulung Presiden Joko Widodo. Saat itu, Gibran menjadi Juri pada ajang Putra-putri Solo. Keduanya semakin dekat saat Selvi ditunjuk sebagai duta pariwisata kota Solo di Singapura. Mereka resmi mulai berkencan pada tahun 2010 dan akhirnya menikah pada 11 Juni 2015. 

Gibran dan Selvi pun diketahui memiliki dua buah anak yakni Jan Ethes Srinarendra (7) dan La Lembah Manah (4).

Di akun instagram pribadinya, Selvi kerap membagikan momen bersaam dengan sang suami dan kedua anak mereka. Mereka terlihat harmonis. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: