Kenali 4 Tahap Kehidupan yang Harus Kamu Ketahui

Kenali 4 Tahap Kehidupan yang Harus Kamu Ketahui

Ilustrasi fase kehidupan.-@freepik-

Life Stage : 20 sampai 40 tahun

Pada fase kehidupan ini merupakan salah satu fase di mana kita akan dituntuntuk untuk memperjuangkan kehidupan.

Banyak di antara kita yang berupaya untuk mengerahkan kemampuan terbaik yang dimiliki dengan penuh harapan agar bisa memberikan finansial yang bisa menghidupi segala bentuk kebutuhan pribadi.

Tidak hanya itu, banyaknya tuntutan kehidupan yang semakin dirasakan, sehingga diperlukan adanya kebebasan waktu bagi pribadi untuk sekedar menghilangkan tekanan di dalam diri.

BACA JUGA:5 Cara Kelola Stres, Biar Hidup Lebih Bahagia

3. Foster

Life Stage : 40 sampai 60 tahun

Pada fase ini seharusnya fase di mana, kita memiliki kondisi yang sudah mapan dan memiliki keberhasilan atas apa yang telah diperjuangkan pada fase sebelumnya, sehingga bisa lebih stabil.

Pada fase ini, menjadi fase kematangan atas proses yang telah dijalaninya pada fase sebelumnya sebagai bentuk fase persiapan bagi masing-masing pribadi kita.

4.Final

Life Stage : 60 – 80 tahun

Fase ini bisa dikatakan sebagai fase terakhir, di mana seseorang akan lebih memanfaatkan momen mereka ini untuk hidup sebaik-baiknya.

Waktu yang dijalaninya selama perjalanan hidup yang ditempuhnya sebagai saksi kehidupan, sehingga tinggal menikmati dan menjalani masa-masa tua yang lebih menyukai kedamaian tanpa drama dan konflik.

BACA JUGA:5 Cara Kelola Stres, Biar Hidup Lebih Bahagia

Keempat tahapan hidup di atas, tentunya menjadi sebuah gambaran bagi kita, sehingga kita bisa memanfaatkan hidup dengan sebaik mungkin tanpa adanya kendala apapun.

Dengan tahapan hidup itu juga, seharusnya menjadi motivasi bagi diri kita, di mana itu menjadi penyemangat akan perjuangan dan proses hidup yang harus berjalan sedemikian rupa.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: