Kenali 4 Tahap Kehidupan yang Harus Kamu Ketahui

Kenali 4 Tahap Kehidupan yang Harus Kamu Ketahui

Ilustrasi fase kehidupan.-@freepik-

INFORADAR.ID – terdapat 4 tahap kehidupan yang akan dialami oleh setiap orang untuk menuju masa tua, berikut selengkapnya.

Menjalani kehidupan yang tengah berjalan ini, tentunya perlu membutuhkan banyak tahap dan proses yang harus dilalui, sehingga dengan itu, kita bisa hidup dengan baik di masa yang akan datang.

Proses kehidupan yang tentunya akan bertahap dari titik terendah hingga sampai mana perjuangan hidup yang diusahakannya dengan sedemikian rupa.

Namun, perlu diketahui bahwa terdapat empat tahap kehidupan yang akan dilewati oleh setiap orang, di mana keempat tahap itu tentu akan dirasakan oleh masing-masing pribadi, hingga batasan waktu tertentu.

BACA JUGA:10 Quotes Motivasi Semangat Hidup dan Kuat Menghadapi Rintangan

Berikut merupakan keempat tahapan hidup yang akan dilewati, antara lain:

1. Fundamental

Life Stage : 0  sampai 20 tahun

Ini merupakan tahap awal yang akan dialami oleh masing-masing pribadi, yang menjadi awal mula dilahirkannya seseorang ke alam dunia ini.

Pada tahap ini, masih banyak hal yang terjadi dan baru kita temui, pelajari bahkan pertama kali kita lakukan, di mana masa yang terjadi pada tahap ini adalah masa yang akan sangat dipengaruhi oleh lingkungan.

Pengaruh lingkungan akan masuk ke dalam diri kita, di mana jika kita hidup di lingkungan yang baik, maka karakter yang akan terbangun dari kecil adalah baik, begitu juga sebaliknya, namun tidak menutup kemungkinan juga karakter yang baik bisa tumbuh di lingkungan yang buruk dengan kondisi tertentu.

Dengan itu, perlu adanya didikan yang ekstra untuk dilakukan dalam tahap ini, agar kehidupan kita bisa lebih terarah ke depannya. 

BACA JUGA:Mau Hidup Glow Up? Lakukan Hal Ini Agar Hidup Kamu Jadi Lebih Bermakna

2. Forefront

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: