4 Tempat Wisata Cilegon, Menyimpan Banyak Keindahan

4 Tempat Wisata Cilegon, Menyimpan Banyak Keindahan

wisata pantai anyer-instagram/ lilyon_0311-

INFORADAR.ID - Provinsi Banten memiliki sederet tempat wisata kekinian yang indah untuk dikunjungi, salah satunya terletak di  daerah Cilegon. 

Meski dikenal sebagai kawasan industri, wisata Cilegon mampu menarik banyak wisatawan dari berbagai daerah.

Untuk memaksimalkan waktu mengunjungi teman selama berada di Cilegon, simak rekomendasi destinasi populer yang patut sahabat  coba.

Di bawah ini adalah lima kemungkinan lokasi untuk referensi Anda; 

BACA JUGA:Healing Murah? Ke Bukit Teletubbies Aja, Wisata Cilegon yang Wajib Masuk List Anda

1. Kepulauan Merak Besar dan Kecil 

Berbicara soal pariwisata, Cilegon tidak bisa lepas dari Pulau Merak.  Pulau Merak Besar dan Merak Kecil dapat dicapai dengan perahu dari Pelabuhan Merak.

Dengan perpaduan  air laut biru jernih dan  pantai berpasir penuh pecahan terumbu karang kecil, sobat KetikNews.id  bisa menikmati pemandangan yang menyegarkan.Ditambah lagi, suasananya yang teduh membantu Anda betah berlama-lama  di sini.

Tempat ini tidak hanya memiliki keindahan alam saja, peninggalan sejarah juga bisa kamu temukan disana.

Jika menanyakan arah kepada masyarakat sekitar, Anda bisa menemukan lokasi tsunami di  Gunung Krakatau dan makam tokoh masyarakat. Dan jangan lupa  untuk mencicipi keragaman kulinernya. 

2. Pantai Anyer 

Destinasi wisata kedua yang tak kalah terkenalnya adalah Pantai Anyer. Meski indah, perpaduan pasir putih dan birunya  laut memberikan keindahan  wisata laut.

Dibandingkan destinasi sebelumnya, Anda bisa leluasa berjalan tanpa alas kaki di pantai ini karena pasirnya yang lembut. Meski pemandangannya mirip Pulau Merak, namun pantai ini menawarkan lebih banyak variasi aktivitas menyenangkan.

Mulai dari fasilitas snorkeling, banana boat, dan lainnya. Yang pasti tak kalah menarik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: