Udah Jauh-Jauh ke Banten Masa Gak Mampir ke Tempat Wisata Ini, Mampir Kuy

Udah Jauh-Jauh ke Banten Masa Gak Mampir ke Tempat Wisata Ini, Mampir Kuy

potret salah satu pantai yang ada di sawarna--instagram @explore_lebak

Pantai Karamborong terletak di Desa Ciputat, Bayah, Banten. Lokasi pantai ini berjarak sekitar 170 km dari Jakarta dan dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi baik mobil maupun motor. perjalanan menuju objek wisata ini memakan waktu kurang lebih 4-5 jam tergantung kondisi lalu lintas. Setelah sampai di pantai, Anda harus menuruni beberapa anak tangga untuk mencapai pantai.

Pantai ini dikelilingi oleh bukit-bukit hijau yang rimbun dan memiliki air biru jernih yang cocok untuk berenang. Sebuah batu karang unik di tengah pantai merupakan tempat yang populer untuk berfoto. Wisatawan juga dapat mendaki ke atas batu karang dan menikmati pemandangan laut yang menakjubkan. Pantai ini relatif sepi dan tenang, menjadikannya tempat yang ideal untuk relaksasi dan meditasi.

BACA JUGA:Rekomendasi Pantai Wisata Banten Legendaris

Biaya masuk ke Pantai Karambolong sekitar Rp 15.000 per orang, belum termasuk biaya parkir.

3. Pantai Sawarna. 

Lokasi Pantai Sawarna terletak di Kecamatan Bayah, Provinsi lebak, sekitar 280 km dari Jakarta.

Sawarna bukanlah nama pantai, melainkan nama objek wisata. Ketika pengunjung tiba di kawasan pantai Sawarna, mereka dapat menikmati sejumlah objek wisata pantai yang indah. Salah satunya adalah Pantai Tanjung Rayar. Pantai ini sangat unik karena memiliki tebing-tebing yang berbentuk layar. 

Pengunjung juga bisa menyeberang ke tebing-tebing berbentuk layar tersebut untuk berfoto. Jalan di sekitar tebing sangat licin, sehingga pengunjung perlu berhati-hati. Pantai Cantil juga terletak di sekitar Pantai Sawarna. Pasir putih yang bersih dan lembut di Pantai Cantil terkenal dengan keindahannya. Banyak wisatawan yang berjemur dan bermain voli.

Fasilitas dasar di Pantai Sawarna sudah cukup memadai. Beberapa pantai Sawarna memiliki shelter dan gazebo untuk berteduh dan bersantai. Di sekitar Pantai Sawarna juga terdapat berbagai gerai makanan dan minuman.Harga tiket masuk kawasan Pantai Sawarna cukup terjangkau. Pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 5.000 per orang.

Nah, itulah rekomendasi tempat wisata di banten yang wajib anda kunjungi. jadi anda minat dateng ke tempat wisata banten yang mana nih.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: