Tips Menjaga Kesehatan Baterai iPhone Anda Agar Tahan Lama Dengan Cara Berikut Ini

Tips Menjaga Kesehatan Baterai iPhone Anda Agar Tahan Lama Dengan Cara Berikut Ini

ilustrasi berbagai macam iPhone--unsplash @Tron Le

INFORADAR.ID - Kesehatan Baterai adalah fitur luar biasa dari iPhone. Kesehatan Baterai adalah fitur yang pertama kali dirilis iPhone di iOS 11.3. Hal ini karena beberapa iPhone berkinerja lambat saat digunakan. Seiring berjalannya waktu, Kesehatan Baterai (disingkat BH) telah menjadi indikator penting Kesehatan Baterai iPhone.

Karena penggunaan smartphone dalam jangka panjang adalah hal yang paling dibutuhkan, maka penting untuk menjaga kualitas kesehatan baterai iPhone. Kondisi baterai yang sehat membuat iPhone berkinerja baik, tahan lama, dan nyaman digunakan.

Saat menggunakan iPhone, salah satu fitur yang paling terlihat adalah status kesehatan baterai. Status Kesehatan Baterai adalah fitur yang dirilis oleh Apple untuk memberi tahu pengguna Apple tentang kesehatan baterai perangkat mereka dan informasi lain seperti siklus baterai.

Untuk memeriksa kapasitas BH iPhone Anda, buka Pengaturan, lalu Baterai, lalu Kesehatan Baterai, lalu Kapasitas Maksimum. Kapasitas baterai iPhone yang tersisa akan ditampilkan. Namun, fungsi tampilan kesehatan baterai ini hanya tersedia pada iPhone generasi 6 ke atas.

Berikut ini Tips untuk menjaga kesehatan baterai iPhone anda

1. Gunakan pengisi daya yang terpercaya

Tips pertama untuk menjaga kesehatan baterai adalah dengan menggunakan pengisi daya yang andal: Ketika Anda membeli iPhone dari toko iPhone resmi, Anda akan menerima pengisi daya asli dari Apple.

BACA JUGA:Mengapa iPhone Sering Boros Baterai? Penyebab dan Tips Mengatasinya

Sebagai alternatif, Anda juga bisa membeli pengisi daya asli yang dirancang untuk mengisi baterai iPhone dengan aman. Namun, jika pengisi daya asli Anda rusak dan Anda ingin membeli pengisi daya dari pihak ketiga, pastikan Anda membeli produk dengan sertifikasi Apple MFi.

2. Jangan sering menggunakan powerbank 

Jika iPhone Anda kehabisan daya dan Anda tidak memiliki pengisi daya atau stopkontak, power bank adalah penyelamat yang dapat membuat iPhone Anda mempertahankan dayanya. Namun, Anda harus menghindari mencolokkan iPhone Anda ke power bank.

Tegangan dalam power bank sama sekali berbeda dengan tegangan pada pengisi daya ponsel. Hal ini tidak sesuai dengan kapasitas baterai, dan penggunaan power bank yang sering dapat merusak baterai dan mengurangi masa pakai baterai iPhone Anda.

3. Tidak menonaktifkan opsi optimized Battery Charging

 Fungsi Pengisian Daya Baterai yang Dioptimalkan tersedia di menu Baterai di Pengaturan. Fitur ini berperan penting dalam menjaga performa baterai selama pengisian daya. Fungsi ini mempelajari cara menggunakan iPhone Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: