Legenda Manchester United, Sir Bobby Charlton Tutup Usia

Legenda Manchester United, Sir Bobby Charlton Tutup Usia

Legenda Manchester United dan Timnas Inggris, Sir Bobby Charlton Tutup [email protected]

INFORADAR.ID - Pemenang Piala Dunia Inggris dan legenda Manchester United, Sir Bobby Charlton, meninggal dunia pada usia 86 tahun setelah berjuang melawan demensia.

Sir Bobby Charlton, yang telah memainkan 758 pertandingan untuk Manchester United dan menjadi kapten sebanyak 106 kali untuk tanah air tercintanya, meninggal dunia dengan tenang pagi ini dengan keluarga di sisinya.

Istri legenda Manchester United, Sir Bobby Charlton, Norma, kedua putrinya, Suzanne dan Andrea, serta cucu-cucunya tidak meninggalkannya sendirian.

Lahir pada tanggal 11 Oktober 1937 di Ashington, Northumberland, pesepakbola berbakat ini dianggap sebagai salah satu pemain sepak bola terhebat dan memainkan peran kunci dalam kemenangan Inggris di Piala Dunia 1966.

BACA JUGA:Kesempatan Terakhir Jadon Sancho untuk Menyelamatkan Kariernya di Manchester United

Sejak kematiannya, Sir Geoff Hurst, yang terkenal dengan hat-trick-nya dalam kemenangan 4-2 Inggris atas Jerman Barat di Wembley, menjadi satu-satunya anggota tim yang masih hidup.

Mantan bek kanan Inggris, George Cohen, juga meninggal dunia pada bulan Desember di usia 83 tahun.

Dikutip INFORADAR.ID dari laman Dailymail pada Minggu 22 Oktober 2023 inilah yang disampaikan pihak keluarga Sir Bobby pada publik.

Sebuah pernyataan dari keluarga Sir Bobby, yang memiliki karier luar biasa setelah selamat dari kecelakaan pesawat di Munich pada tahun 1958, mengatakan: 'Dengan kesedihan yang mendalam, kami menyampaikan kabar bahwa Sir Bobby meninggal dunia dengan tenang pada Sabtu dini hari. Selamat pagi. Dia dikelilingi oleh keluarganya.

BACA JUGA:Resmi Gabung Manchester United, Hojlund: Saya Ingin Berdarah-darah dengan Seragam Ini

Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah bekerja keras untuk merawat Sir Bobby dan banyak orang yang mencintai dan mendukungnya. Kami meminta keluarga untuk menghormati privasi mereka saat ini'.

Manchester United berduka atas 'salah satu pemain terhebat dan paling dicintai dalam sejarah klub' dan mengatakan 'kata-kata tidak dapat menggambarkannya', sementara tim nasional Inggris menggambarkan Charlton, yang memegang rekor sepanjang masa untuk gol terbanyak yang dicetak oleh Inggris dan United, sebagai 'legenda sejati permainan kami'. Dia menggambarkannya sebagai "legenda sejati dalam permainan kami".

Bahkan legenda Manchester United era milenial, David Beckham, menggambarkan Charlton sebagai "pahlawan nasional sejati".

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh David Beckham (@davidbeckham)

Beckham lahir di Manchester United dan bersekolah di sekolah sepak bola milik Bobby Charlton, di mana ia diberi nama tengah Robert karena ayahnya adalah penggemar tim yang memenangkan Piala Eropa 1968.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dailymail.co.uk