Sergio Busquets Berkata Pada Xavi untuk Tidak Merekrut Mantan Pemain Liverpool

Sergio Busquets Berkata Pada Xavi untuk Tidak Merekrut Mantan Pemain Liverpool

Sergio Busquet, mantan gelandang [email protected]

INFORADAR.ID - Sergio Busquets telah memainkan peran kunci dalam kegagalan Liverpool baru-baru ini untuk tidak menimpa klub Barcelona dengan mengatakan pada Xavi untuk tidak merekrut pemain Liverpool.

Menurut podcast Barça, Reservat, Xavi sangat ingin merekrut gelandang serang dari Liverpool pada bulan Januari lalu, saat Barcelona sedang berjuang untuk meraih gelar La Liga untuk pertama kalinya dalam empat tahun terakhir.

Barcelona yang telah absen dari Liga Champions selama satu tahun karena masalah keuangan yang serius, mengalahkan rival bebuyutannya, Real Madrid, untuk unggul 10 poin di puncak klasemen.

Xavi memainkan peran kunci dalam kembalinya klub ke kompetisi setelah mengambil alih posisi manajer pada November 2021, membantu klub kembali ke gelar yang ia menangkan berkali-kali selama hampir dua dekade sebagai pemain.

BACA JUGA:Familyman, Alasan yang Membuat Messi Lebih Memilih Inter Miami Ketimbang Barcelona

Menurut laporan dailymail, pada bulan Januari ia mempercayakan ruang ganti dengan pandangannya tentang target transfer dan kapten saat itu, Sergio Busquets, menentang penandatanganan mantan pemain Liverpool, Artur Melo, karena alasan yang kejam.

Busquets dilaporkan mengatakan kepada agen dan mantan rekan setimnya bahwa pemain baru berusia 27 tahun itu telah menjalani kehidupan yang tidak teratur selama di Barcelona dan akan menjadi contoh buruk bagi para pemain muda.

Artur bermain untuk Barcelona antara 2018 dan 2020, membuat 72 penampilan sebelum pindah ke Juventus sebagai bagian dari kesepakatan Miralem Pjanic.

Setelah itu, kariernya mengalami penurunan. Dalam dua tahun pertamanya di Juventus, ia membuat 62 penampilan, 28 di antaranya sebagai pemain pengganti.

BACA JUGA:Kualifikasi Euro 2024 Belgia-Swedia Dibatalkan Setelah Dua Orang Ditembak di Brussels

Kemudian, pada paruh kedua bursa transfer musim panas 2022, ia bergabung dengan Liverpool dengan status pinjaman karena The Reds sedang mencari bala bantuan di lini tengah.

Dia berjuang dengan cedera untuk The Reds dan hanya membuat satu penampilan sebagai pemain pengganti dalam satu tahun sebelum dipinjamkan ke Fiorentina pada musim panas lalu.

Dalam podcast tersebut, Xavi juga ingin merekrut bek kanan yang juga bisa bermain di lini tengah dan mempertimbangkan Benjamin Pavard dari Bayern Munich (yang kemudian ditransfer ke Inter Milan) sebagai opsi.

Dia mengajukan pertanyaan itu lagi di ruang ganti dan rekan setim Pavard di Prancis, Ousmane Dembele, dikatakan keberatan dengan transfer tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dailymail.co.uk