Terupdate, Inilah Wisata Tangerang Yang Jarang Orang Ketahui

Terupdate, Inilah Wisata Tangerang Yang Jarang Orang Ketahui

Jasmine Park, Wisata Tangerang--instagram/ @jasmineparkind

Wisata Tangerang menjadi priamdona baru Masyarakat perkotaan untuk mencari suasana baru untuk liburan. Meskipun memang kota Tangerang dijuluki sebagai kota seribu industry. Namun kota Tangerang juga banyak menyimpan keindahan alam yang perlu kamu ketahui.

Wisata Tangerang telah menyimpan segudang cerita yang menarik. Baik dari segi keindahan alamnya dan juga tempat-tempat yang memiliki Sejarah tersendiri.

Mulai dari Pantai, Sejarah, religi, danau, wisata buatan dan Kawasan untuk selfi pun telah tersedia. Namun ternyata banyak diantara kita belum mengetahui wisata apa saja yang ada di kota Tangerang.

Pada artikel ini kamu akan diajak untuk mengetahui kira-kira wisata apa saja yang perlu kamu ketahui dan wajib kamu kunjungi.

BACA JUGA:Nuansa Alam Cilebu Lebak, Ala Wisata Sawah Tegallalang di Bali

1. Bendungan Air Sepuluh

Tempat ini terletak di Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Banten. Di bangun pada tahun 1928 dan mulai beroperasi 4 tahun setelahnya. 

Keunikan yang dimiliki oleh tempat ini adalah Kawasan ini terletak di bangunannya yang mempunyai sepuluh pintu. Jarak setiap pintunya sendiri kurang lebih 10 meter. Berfungsi untuk mengatur aliran Sungai cisadane yang memiliki panjang 80 km.

2. Situ Rawa Cipondoh

Di tempat ini kamu akan dimanjakan dengan berbagai macam wahana permainan mulai dari sepeda air, perahu, hingga flying fox. Harga tiketnya pun terbilang cukup murah sekitar 5.000

Dengan luas sekitar 10 hektar ini membuat tempat wisata Tangerang ini menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang hendak berweekend.

3. Hutan Kota Tangerang

Tempat yang terletak tidak jauh dari Sungai Cisadane ini memiliki spot foto yang sangat menarik. Saat ini sedang naik daun karena direncanakan terdapat flying track yang panjang lintasannya mencapai 72 meter.

Disini juga kamu bisa belajar banyak hal, mulai dari tanaman dan hewan yang berada di lingkungan kota. Lengkpa dengan manfaat dan jenisnya. Sangat cocok bagi kamu yang sedang mempelajari flora dan fauna di Indonesia.

Itulah beberapa wisata yang perlu kamu ketahui, semoga bermanfaat.(*)

BACA JUGA:Museum Benteng Heritage, Destinasi Wisata Tangerang Serba Tionghoa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: