Rekomendasi Mobil Murah, Mesin Awet Bensin Irit, Simak Penjelasannya

Rekomendasi Mobil Murah, Mesin Awet Bensin Irit, Simak Penjelasannya

isuzu panther--instagram/ orlandoauto_car

INFORADAR.ID - Rekomendasi untuk mobil paling awet dan irit bahan bakar tidak jauh dari produk terkenal seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, atau Isuzu Panther. mobil seperti ini didesain sebagai “pekerja keras” untuk memenuhi kebutuhan pemiliknya. 

Setiap individu mempunyai kebutuhan transportasi yang berbeda-beda. Banyak faktor yang mempengaruhinya. 

Dalam hal ini, mereka yang mencari kendaraan paling andal dan hemat bahan bakar mungkin memerlukan kendaraan untuk keperluan sehari-hari. Atau bisa juga untuk menunjang operasional bisnis yang dimilikinya. 

Istilah mesin awet dan irit bahan bakar merupakan dua konsep yang sudah lama digemari konsumen. Secara mekanis, pabrikan  berusaha menawarkan model mobil yang memenuhi dua masalah tersebut. 

BACA JUGA:Mobil Keluarga Paling Murah, Suzuki Celerio 2023 dengan Desain Terbaru

Rekomendasi mobil paling awet dan hemat bahan bakar 

Di bawah ini adalah rekomendasi mobil paling awet dan hemat bahan bakar yang dapat ditemukan di pasaran saat ini. Ada yang masih bisa ditemukan di dealer mobil baru, namun ada pula yang hanya bisa ditemukan di pasar mobil bekas karena sudah dihentikan produksinya. 

1. Isuzu Panther 

Ketangguhan dan keekonomian kendaraan serba guna (MPV)  diesel  ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Menurut catatan, Isuzu Panther pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 1991. 

Sepanjang sejarahnya, kendaraan ini memiliki banyak tipe atau varian yang berbeda-beda. Namun di antara mereka, kapsul Panther  (generasi kedua 2000-2021) menjadi model yang paling populer. 

2. Toyota Yaris “Bakpao” 

Berbicara soal mobil irit bahan bakar, Toyota Yaris generasi pertama atau dikenal juga Yaris “Bakpao” pastinya layak masuk  dalam daftar tersebut. 

Begitu pula jika melihat keawetan mesin bekas. Mesin sedan legendaris ini jarang sekali mengalami masalah. 

3. Toyota Soluna 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: