Beli Mobil Kecil Terbaik, Kapasitas Mesin Kecil, Bahan Bakar Hemat

Beli Mobil Kecil Terbaik, Kapasitas Mesin Kecil, Bahan Bakar Hemat

mobil agya--instagram/ toyotasurabaya_heru

INFORADAR.ID - Saat ini mobil kecil semakin populer di Indonesia. Alasan utamanya adalah tentu saja kemudahan dalam berkendara karena ukurannya yang tidak terlalu besar.

 Mobil mungil sangat mudah dikendarai ini terutama di daerah perkotaan yang padat dengan penduduk dengan banyak jalan sempit.

 Selain itu mobil kecil yang mempunyai kapasitas mesin yang kecil sehingga hemat bahan bakar. Berikut ini adalah daftar harga dan merk mobil kecil yang ada di Indonesia:

BACA JUGA:Beli Mobil Baru Paling Murah, Cicilan Cuma 1 Jutaan

1 Honda Brio

 Jika berbicara soal mobil mungil murah, salah jika jika tidak menyebut nama Honda Brio. Brio merupakan model mobil kecil  terjangkau dengan desain  sporty dan modern.

 Mobil mungil nan murah ini memiliki panjang 3.640 mm dan lebar 1.680 mm. Sedangkan mesin Brio adalah 1.2L SOHC 4 silinder 16 katup i-VTEC+DBW.

 Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 89-90 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 110 Nm pada 4.800 rpm.

 Meski tergolong  mobil kecil berbiaya rendah, fitur keselamatan dan hiburan  Honda Brio cukup lengkap.  Kapasitas mesinnya juga kecil sehingga model ini memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat irit. Tak heran jika Honda Brio menjadi salah satu model mobil urban yang digandrungi banyak masyarakat Indonesia.

 Honda Brio yang dijual di Indonesia meliputi 2 tipe: Brio Satya dan RS.

Kategori Satya merupakan segmen mobil Low Cost Green Car (LCGC)  dengan harga mulai Rp 151,4 juta on-the-road (OTR) DKI Jakarta.

 2. Toyota Agya

 Rekomendasi model mobil kecil  selanjutnya yang paling cocok untuk jalanan  padat dan sempit adalah Toyota Agya. Jika dilihat dari dimensinya, Toyota Agya memiliki panjang 3.660 mm, lebar 1.600 mm, dan tinggi 1.520 mm. Cocok banget untuk dikendarai di jalanan kota bukan?

 Mesin perpindahan Agya juga menggunakan mesin 1.0L hingga 1.2L yang mampu menghasilkan kapasitas maksimal 86,5 tenaga  kuda dan torsi maksimal 108 Nm pada putaran 4.200 rpm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: