Tanda-tanda Penting untuk Mengganti Kloset Kamar Mandi, Hemat Uang dan Waktu

Tanda-tanda Penting untuk Mengganti Kloset Kamar Mandi, Hemat Uang dan Waktu

Ilustrasi foto kloset-istock-

INFORADAR.ID – Kloset kamar mandi adalah salah satu fasilitas penting dalam rumah. Meskipun kloset bisa bertahan lama, ada tanda-tanda yang perlu kita perhatikan sebagai alarm untuk menggantinya, Minggu 15 Oktober 2023.

Dilansir oleh INFORADAR.ID dari The Spruce melalui Kompas.com, berikut beberapa tanda-tanda yang perlu diwaspadai:

1. Perlu Perbaikan Berulang

Jika klosetmu memerlukan perbaikan berulang, termasuk hal-hal seperti gagang, penutup, atau katup pengisi di dalam tangki, pertimbangkan apakah biaya dan waktu yang dikeluarkan untuk perbaikan lebih besar daripada membeli kloset baru.

Penggantian kloset mungkin akan menghemat uang dalam jangka panjang, meskipun memerlukan pengeluaran awal yang lebih besar.

2. Sering Tersumbat

Apakah klosetmu sering tersumbat? Kloset lama seringkali memerlukan beberapa kali flush untuk membersihkannya. Jika ini menjadi masalah, mungkin saatnya untuk mengganti klosetmu dengan yang lebih efisien dalam penggunaan air.

3. Terdapat Retakan

Retakan dapat muncul di tangki atau mangkuk kloset. Retakan kecil ini bisa berkembang menjadi masalah yang lebih besar, termasuk kebocoran air. Jika kamu melihat retakan, lebih baik mengganti kloset sebelum kerusakan semakin parah.

4. Goresan Visual

Kloset yang permukaan porselennya telah aus atau tergores akan sulit untuk dijaga kebersihannya. Ini sering terjadi pada kloset tua yang telah digunakan bertahun-tahun. 

Jika kamu merasa semakin sering membersihkan kloset karena goresan-goresan ini, mungkin saatnya untuk mempertimbangkan untuk membeli kloset baru yang memerlukan lebih sedikit perawatan.

Perhatikan tanda-tanda ini untuk memastikan kloset kamar mandimu tetap berfungsi dengan baik dan efisien. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: