6 Pekerjaan Menarik yang Tidak Membutuhkan Pengalaman, Fresh Graduate Merapat

6 Pekerjaan Menarik yang Tidak Membutuhkan Pengalaman, Fresh Graduate Merapat

Ilustrasi penulis naskah, pekerjaan menarik yang tidak membutuhkan pengalaman.-Vlada Karpovich-pexels.com

INFORADAR.ID - Apakah Anda termasuk fresh graduate dan belum memiliki pengalaman kerja? Simak artikel tentang enam pekerjaan menarik yang tidak membutuhkan pengalaman ini.

Para fresh graduate yang budiman tentunya mengalami kesulitan dalam mendapatkan pekerjaan karena faktor belum memiliki pengalaman. Enam pekerjaan menarik yang tidak membutuhkan pengalaman ini bisa menjadi acuan.

Sebab, enam pekerjaan menarik yang tidak membutuhlan pengalaman ini akan membantu para fresh graduate menempa diri dan mendapatkan pengalaman kerja yang berarti di kemudian hari.

Dikutip dari laman betterup.com, berikut ini enam pekerjaan tanpa pengalaman yang bisa membuka pintu karier baru dan membantu Anda mendapatkan keterampilan yang berharga:

BACA JUGA:Tetap Bisa Makan Banyak Tapi Berat Badan Tetap Aman, Berikut Caranya

1. Layanan Pelanggan atau Customer service

Jika Anda suka membantu orang dan sabar, cobalah layanan pelanggan. Pekerjaan ini melibatkan interaksi dengan pelanggan, memberi mereka informasi yang berguna, membantu mereka dan memecahkan masalah mereka.

Layanan pelanggan dapat dilakukan secara tatap muka, melalui telepon atau chatting, tergantung pada perusahaan.

2. Sales associate

Menjadi seorang sales adalah cara terbaik untuk masuk ke industri tertentu. Pekerjaan ritel menjadi dasar bagi karier yang berhubungan dengan mode, sementara menjual produk teknologi menginspirasi karier di bidang teknik perangkat keras.

Staf penjualan bekerja secara tatap muka dengan pelanggan untuk menemukan kebutuhan unik mereka dan merekomendasikan produk dan layanan yang memenuhi kebutuhan tersebut.

Jika Anda persuasif dan menarik, Anda akan menonjol di antara mereka yang merekrut untuk peran ini.

BACA JUGA:Anime dengan Dubbing Bahasa Inggris Terbaik yang Tersedia di Netflix

3. Asisten virtual

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: betterup.com