Minum Air Kelapa Ternyata Banyak Manfaatnya, Salah Satunya Bisa untuk Mengontrol Gula Darah

Minum Air Kelapa Ternyata Banyak Manfaatnya, Salah Satunya Bisa untuk Mengontrol Gula Darah

Air kelapa -istock-

INFORADAR.ID - Minum air kelapa muda tenryata banyak manfaatnya banyak manfaatnya bagi tubuh. Manfaat mengonsumsi buah tropis tersebut salah satunya adalah dapat mengontrol gula darah. 

Selain mengontrol gula darah, mengonsumsi air kelapa juga bisa menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), mengurangi resiko terjadi kardiovaskular. 

Lalu, meredakan gejala diare, mencegah terbentuknya batu ginjal, mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas dan dapat mengatasi gejala asam lambung.

Untuk mendapatkan manfaat dari minum air kelapa tersebut, kamu tentunya disarankan untuk mengonsumsinya murni tanpa gula. Selain itu, kamu disarankan untuk minum kelapa muda segar. 

Bermacam-macam manfaat minum air kelapa tersebut tidak lepas dari kandungan buah dengan nama latin cocos nucifera tersebut. Berdasarkan penelitian air kelapa mengandung bermacam-macam mineral, gula vitamin dan asam amino esensial. 

Kandungan yang ada tersebut, membuat air kelapa dikategorikan sebagai minuman ringan bergizi tinggi dan dapat menyembuhkan berbagai penyakit. 

Dibandingkan dengan minuman ringan lainnya, air muda kelapa memang mengandung nutrisi yang sangat baik dan dikategorikan minuman yang sehat dan mempunyai kandungan gizi yang tinggi. 

Mengonsumsi air kelapa muda dengan daging buahnya juga sangat dianjurkan. Sebab, mengandung potensi gizi yang cukup baik.

Selain air kelapa muda, kamu juga dianjurkan untuk minum air kelapa muda. Kandungan air kelapa tua ternyata tidak kalah dengan kelapa muda. Bahkan, dalam air kelapa tua kandungannya lebih banyak dibandingkan kelapa muda. Kandungan tersebut, adalah asam amino dan berbagai mineralseperti sodium, selenium, fosfor, kalium, dan zinc. 

Mengonsumsi air kelapa tua juga banyak manfaatnya. Diantaranya, menjaga saluran pencernaan, daya tahan tubuh, mengontrol kadar gula dan mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas. 

Nah itulah manfaat dari mengonsumsi air kelapa muda dan tua. Kamu dapat mengonsumsi air tersebut dan rasakan manfaatnya. 

Artikel tersebut telah ditayangkan oleh https://yankes.kemkes.go.id dengan judul: Pengaruh Konsumsi Buah Kelapa Muda bagi kesehatan. (*)

BACA JUGA:Rekomendasi Makanan Bergizi Untuk Menjaga Kesehatan jantung Mu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: