Israel Bombardir Palestina, Pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov Geram dengan Tindakan Amerika

Israel Bombardir Palestina, Pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov Geram dengan Tindakan Amerika

Pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov-disway.id-

INFORADAR.ID - Konflik Israel dan Palestina kembali terjadi, akibatnya dua negara yang berada di timur tengah tersebut saling menyerang dan terlibat konflik panas yang mengakibatkan beberapa bangunan di Palestina banyak yang rusak.

Konflik Israel-Palestina kembali terjadi, setelah kelompok Hamas yang menguasai Gaza meluncurkan roket ke wilayah selatan Israel pada Sabtu, 7 Oktober 2023 lalu. Akibatnya serangan tersebut kembali menandai konflik panas yang kembali terjadi hingga saat ini.

Melihat konflik Israel-Palestina, Pemimpin Chechnya yang merupakan sekutu lama Presiden Rusia Vladimir Putin, Ramzan Kadyrov  mengaku geram dengan tindakan Amerika Serikat (AS) yang turut ikut campur soal konflik.

Diungkapkan Razman, dirinya mendukung penuh apa telah dilakukan rakyat Palestina, yang saat ini tengah menghadapi konflik dan serangan roket.

"Kami mendukung Palestina. Dan kami menentang perang ini," tegasnya dikutip dari disway.id, Rabu 11 Oktober 2023.

Razman menyebutkan, Republik Chechnya, bersiap menyediakan pasukan penjaga perdamaian jika dibutuhkan dan diperlukan untuk menjaga situasi di Palestina.

"Saya menghimbau kepada masyarakat internasional agar setidaknya mereka dapat mengambil keputusan yang adil mengenai situasi di Palestina setidaknya sekali," ujarnya.

BACA JUGA:Diserang Militan Hamas, Lebih dari 600 Warga Israel Dilaporkan Tewas

"Saya juga mengimbau para pemimpin negara-negara Muslim untuk membentuk koalisi dan menyerukan kepada mereka yang Anda sebut sebagai teman, Eropa dan seluruh Barat, agar mereka tidak mengebom warga sipil dengan dalih menghancurkan militan," lanjutnya.

Semenjak Presiden Joe Biden menyatakan bahwa AS dengan tegas mendukung Israel, dan berjanji akan memberikan bantuan militer kepada tentara Israel untuk melawan Hamas.

Untuk diketahui perang kedua negera tersebut merupakan konflik panjang yang saat ini belum juga selesai. Sudah ada ribuan korban yang tewas yang disebabkan konflik kedua negara tersebut.

Antara tentara Israel dan kelompok Hamas hingga saat ini masih melancarkan serang roket, yang ditujukan untuk melumpuhkan masing-masing target sasaran. Banyak gedung bertingkat di Palestina yang hancur akibat serangan Israel tersebut.

Artikel ini telah tayang di disway.id dengan judul: Pesan Ramzan Kadyrov ke Pemimpn Muslim Dunia: Sampaikan ke Negara Eropa yang Kalian Anggap Sebagai Temen Agar Tidak Mengebom Warga Sipil Palestina! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: