Begini Ciri-ciri Orang yang Sedang Bohong Menurut Ilmu Psikologi

Begini Ciri-ciri Orang yang Sedang Bohong Menurut Ilmu Psikologi

Ilustrasi seseorang yang sedang melakukan kebohongan.-pixabay/@RobinHiggins-

Ucapan yang disampaikan oleh seseorang yang berbohong biasanya tidak akan konsisten, karena merasa canggung dan bimbang.

Misalnya saat ini dia akan mengatakan A dan di lain waktu dia akan mengatakan. Orang yang berbohong ini identik banyak alasan dan sering kali ngeles ketika diminta apa-apa.

BACA JUGA:Ini Dia Segudang Manfaat Daun Salam Bagi Kesehatan

4. Tidak Bercerita Detail

Ketika bercerita, orang yang berbohong akan senderung tidak terlalu jelas dan tidak detail. Dia akan merasa kebingungan ketika kamu bertanya hal-hal yang mengarah pada jawaban menditail.

5. Mendominasi

Orang yang berbohong, biasanya akan mendominasi sebuah pembicaraan dan obrolan. Selain itu juga, dia akan terkesan agresif, bersemangat, lantang dan menggebu dan seakan-akan lebih memaksa orang lain untuk percaya kepada orang lain.

Kelima tanda di atas bisa kemu perhatikan ketika kamu ingin melihat orang yang berbicara kepada kamu mengungkapkan kebohongan ataukah kejujuran.

Sehingga dengan itu, kamu harus memperhatikan lebih teliti, namun jangan sampai kamu mengucapkan secara terang-terangan ketika mengetahui dia tengah berbohong, supaya dia tidak tersindir.

Namun mungkin saja beberapa hal di atas tidak sesuai dan bukan hal yang mutlak kebenarannya. Bisa saja dia memang benar-benar merasa gugup karena belum terbiasa mengobrol dengan orang baru atau banyak orang

BACA JUGA:Kenali Warna Lidahmu Karena Itu Menunjukan Kesehatanmu

Perihal kebohongan yang diungkapkannya, biarlah dia dan Tuhan yang tahu, sehingga kamu jangan terlalu memusingkan hal itu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: