Kenali Warna Lidahmu Karena Itu Menunjukan Kesehatanmu

Kenali Warna Lidahmu Karena Itu Menunjukan Kesehatanmu

ilustrasi warna lidah--sumber & design freepik

INFORADAR.ID - Banyak orang yang tidak terlalu peduli dengan warna lidah, karean hal itu dianggap tidak penting. padahal warna lidah itu menentukan kesehatanmu loh.

Jadi, mulai sekarang perhatikan warna lidah kamu yaa. agar kamu bisa mengetahui kondisi kesehatan kamu dan kamu bisa langsung mengeceknya ke dokter. 

Artikel berikut ini akan menjelaskan warna-warna lidah dan bagaimana kondisi kesehatanmu jika dilihat dari warna lidah.

penting bagi anda, untuk mengetahui warna lidah, karena warna lidah yang normal menandakan kondisi kesehatan tubuh yang baik. 

Lidah menjadi salah satu hal yang penting, karena lidah adalah indera perasa atau pengecap yang memiliki fungsi dalam mendukung segala aktivitas tubuh seperti merasakan rasa makanan, berbicara dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Ini Dia Segudang Manfaat Daun Salam Bagi Kesehatan

berikut ini, macam-macam warna lidah dan artinya 

1. lidah dengan warna merah disertai bintik-bintik kecil

pada umumnya, lidah dengan warna merah yang disertai dengan bintik-bintik kecil merupakan tanda bahwa kesehatan anda sangat baik. bintik-bintik kecil itu disebut dengan papil lidah dan hal itu sangat normal. jadi kamu tidak perlu takut ataupun khawatir karena bintik-bintik itu.

2. Lidah dengan warna putih 

Untuk warna putih, jika pada lidah bayi hal itu merupakan hal wajar dan anda tidak perlu khawatir, karena warna putih itu disebabkan oleh sisa susu dalam mulut. 

Tetapi, untuk orang dewasa, lidah dengan warna putih menjadi ciri bahwa kamu kekurangan cairan tubuh atau dehidrasi. 

selain itu, lidah yang berwarna putih atau bintik-bintik putih penuh pada lidah, hal itu bisa jadi merupakan tanda bahwa lidah kamu mengalami infeksi jamur di mulut.

selain itu, ada beberapa kondisi yang menyebabkan lidah kita menjadi berwarna putih, seperti leukoplakia dan lichen lanus oral.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: