Begini Ciri-ciri Orang yang Sedang Bohong Menurut Ilmu Psikologi

Begini Ciri-ciri Orang yang Sedang Bohong Menurut Ilmu Psikologi

Ilustrasi seseorang yang sedang melakukan kebohongan.-pixabay/@RobinHiggins-

INFORADAR.ID – Ketika seseorang sedang berbohong, apakah akan terlihat? Begini penjelasannya menurut ilmu psikologi.

Berbohong bisa menjadi salah satu kebiasaan bagi seseorang yang sudah terbiasa berbohong, di mana kebiasaan itu dilakukannya karena berbagai alasan.

Namun siapa sangka, jika kebohongan yang dilakukan itu, ternyata bisa terlihat loh. Berdasarkan ilmu psikologi, kebohongan itu bisa terlihat dari gestur tubuh seseorang.

Gestur tubuh seseorang bisa terlihat ketika dia sedang mengungkapkan kebohongan, di mana gestur tubuh yagn akan terlihat berbeda dan akan tampak, namun tidak banyak orang yang menyadari hal itu.

Oleh karena itu, jika kamu ingin mengetahui kebohongan dari apa yang diungkapkan oleh seseorang, kamu bisa melakukan beberapa hal berikut untuk mengetahui hal itu.

BACA JUGA:Jaga Kesehatan Mental Yuk, Lakukan 11 Cara Ini, Nomor Delapan Paling Penting

Sebagaimana yang dilansir inforadar.id dari laman instagram @mudahbergaul, akun Dimas Alwin yang merupakan lulusan Sarjana Psikologi, antara lain:

1. Kontak Mata

Kontak mata yang bisa dilihat dari tatapan seseorang yang berkata bohong akan terlihat, di mana tatapan orang itu biasanya sering melirik ke sembarang arah atau ke mana-mana.

Dia cenderung menghindari kontak mata dari kamu, karena merasa takut tidak nyaman ketika menatap mata kamu dan cenderung lebih mencari aman dengan menghindari eye contact itu.

2. Gestur Tubuh

Gestur tubuh yang akan terlihat dari seseorang yang berbohong, akan terlihat berbeda. Dia akan merasa gugup dan cenderung akan lebih terbata-bata ketika berbicara atau menyampaikan ucapannya. 

Dia merasa tidak tenang karena merasa gelisah dan panik atau karena takut ketahuan akan kebenaran atas kebohongan yang diungkapkannya.

3. Tidak Konsisten

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: