5 Tempat Wisata Pandeglang Cocok Jadi Lokasi Pelarian dari El Nino yang Menyebalkan

5 Tempat Wisata Pandeglang Cocok Jadi Lokasi Pelarian dari El Nino yang Menyebalkan

Citaman Batu Goong, salah satu tempat wisata Pandeglang yang bagus dijadikan lokasi pelarian dari El [email protected]

INFORADAR.ID - Dampak dari cuaca panas yang diakibatkan oleh El Nino membuat banyak orang mengidamkan suhu yang menyejukkan badan, misalnya dengan tandang ke tempat wisata Pandeglang.

Pasalnya beberapa lokasi atau tempat wisata Pandeglang memang memiliki nuansa yang menyegarkan. Selain akan dibuai panorama yang memukau, Anda akan dimanjakan oleh udara yang full kesejukan dari AC alam.

Udara panas dari fenomena El Nino dalam beberapa bulan terakhir di Indonesia, membuat tempat wisata Pandeglang menjadi sebuah pilihan untuk menyegarkan jiwa dan raga beberapa wisatawan.

Dilansir dari laman bmkg.go.id, El Nino adalah fenomena pemanasan Suhu Muka Laut (SML) di atas kondisi normalnya yang terjadi di Samudera Pasifik bagian tengah.

BACA JUGA:Kawasan Gunung Karang, Tempat Wisata Pandeglang yang Cuma Perlu Bawa Uang 20 Ribuan

Pemanasan SML ini meningkatkan potensi pertumbuhan awan di Samudera Pasifik tengah dan mengurangi curah hujan di wilayah Indonesia. Singkatnya, El Nino memicu terjadinya kondisi kekeringan untuk wilayah Indonesia secara umum.

Kondisi kering dalam beberapa bulan terakhir membuat banyak masyarakat menginginkan datangnya hujan. Meski hujan kadang turun, udara panas dari El Nino membuat gerah banyak orang.

Untuk itu, beberapa tempat wisata di Pandeglang ini mungkin bisa menjadi pilihan mengatasi gerahnya badan.

Beberapa tempat wisata di Pandeglang memang sejak jaman old terkenal akan kesejukkan udara yang membuat nyaman semua insan.

BACA JUGA:4 Objek Wisata Pandeglang yang Cocok untuk Malam Mingguan

Inilah tempat-tempat wisata di Pandeglang yang menjadi pilihan 'pelarian' dari El Nino yang terasa menyebalkan.

1. Gunung Pulosari

Trekking ke puncak Gunung Pulosari dan mendirikan kemah, tentu merupakan kegiatan yang mengasyikan. Udara panas El Nino tidak akan terasa panas ke badan.

2. Citaman Batu Goong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: