Lima Pantai Wisata Lebak yang Wajib Kamu Kunjungi Jika Berlibur ke Sawarna

Lima Pantai Wisata Lebak yang Wajib Kamu Kunjungi Jika Berlibur ke Sawarna

Pantai Tanjung Layar-Sumber foto Tanjung Layar, Ricky Fachiroz-

INFORADAR.ID - Jika mendengar Pantai Sawarna, sebenernya di dalamnya banyak pantai yang menjadi destinasi Wisata Lebak yang indah dan bisa kamu kunjungi jika berlibur kesana.

Untuk menuju Wisata Lebak di Sawarna, dari Jakarta membutuhkan waktu sekitar 4-5 jam, namun saat ini ada Tol Serang-Panimbang maka perjalanan kamu bisa lebih cepat 3-4 jam saja.

Destinasi Wisata Lebak di Sawarna, merupakan sebuah desa yang menyimpan banyak pantai indah, lokasi tepatnya berada di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak.

Inilah lima Pantai yang wajib dikunjungi jika berlibur ke kawasan Pantai Sawarna:

1. Pantai Tanjung Layar

Pantai Tanjung Layar merupakan ikon dari kawasan pantai Sawarna, dengan cirikhas dua batu karang yang menjulang tinggi seperti layar. Pantai Tanjung Layar merupakan landmark kawasan pantai Sawarna, karena pantai ini seringkali menjadi target wisata dengan ciri khasnya.

Bagi anda yang berkunjung ke kawasan pantai Sawarna, tak lengkap rasanya jika tak berkunjung ke Pantai Tanjung Layar dan mengabadikan foto didua batu karang yang menjulang tinggi ke atas.

Tiket masuk ke pantai ini cukup terjangkau, yakni cukup membayar Rp 5 ribu per orang untuk yang mengenderai mobil cukup membayar 5 ribu per orang namun jika menginap semalaman bisa lebih dari itu. Dengan tiket yang murah anda bisa menikmati keindahan beberapa pantai diataranya Tanjung Layar, Pasir Putih Sawarna dan Ciantir.

2. Goa Langir

Berbeda dengan pantai pada umumnya, Pantai Goa Langir di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, memiliki keunikan dan keindahan tersendiri. Pantai yang masuk pada kawasan pantai Sawarna ini memiliki beberapa goa yang berada di sekitar pantainya sehingga destinasi wisata ini dinamai Pantai Goa Langir.

BACA JUGA:Pantai Bugel Camara di Pandeglang Pesona Alam Tersembunyi Cocok untuk Camping

Pantai Goa Langir yang merupakan destinasi wisata yang masuk kawasan Geopark Bayah Dome, memiliki keindahan yang tak kalah dari Pantai Ciantir, Tanjung Layar dan pantai lainya yang ada kawasan Desa Sawarna. Lokasinya yang berada diujung dengan memiliki keindahan karang dan goa, Pantai Goa Langir bisa dikatakan sebagai sudut pantai yang tersembunyi.

3. Pantai Ciantir 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: