Lihat Tabel KUR BRI 2023 90 Juta, Siapa Sangka Cicilan per Bulannya Gak Sampe 2 Juta

Lihat Tabel KUR BRI 2023 90 Juta, Siapa Sangka Cicilan per Bulannya Gak Sampe 2 Juta

Ilustrasi KUR BRI 2023 90 juta.-Andrea Piacquadio-pexels.com

INFORADAR.ID - Inilah tabel angsuran KUR BRI 2023 dengan nominal Rp90 juta yang mempunyai cicilan per bulan tidak sampai Rp2 juta. Cek pada tabel di bawah ini ya.

Layanan KUR BRI 2023 merupakan program dari pemerintah untuk membantu pemilik usaha berkembang. Pemerintah telah mengalokasikan dana sebesar Rp270 triliun pada Bank BRI yang nantinya dibagi-bagikan pada pengusaha kecil di Indonesia.

Seperti yang dituliskan oleh laman bri.co.id, suku bunga KUR BRI 2023, mengalami sedikit perubahan. Untuk yang pertama kali meminjam akan dikenakan bunga 6 persen, kedua kali 7 persen dan seterusnya hingga 9 persen per tahun.

Program pinjaman kredit dari Bank BRI ini memiliki maksimal pinjaman hingga Rp500 juta per debitur yang kebanyakan dari mereka adalah pengusaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) tanah air.

BACA JUGA:Cara Cek Sisa Angsuran KUR BRI 2023 Lewat Hp

Keterbatasan modal menjadi dilema klasik bagi pengusaha UMKM dalam mengembangkan bisnis mereka ke arah yang lebih baik.

Selain itu kebutuhan mendesak menjadi salah satu faktor pengusaha kecil memutuskan untuk meminjam uang pada bank.

Kebutuhan mendesak tersebut biasanya dialami pengusaha kecil saat peralatan produksi rusak atau kekurangan modal produksi.

Banyak diantara mereka yang telah memenuhi persyaratan untuk mendapatkan pinjaman KUR dari BRI. Seperti yang dikutip dari laman bri.co.id inilah persyaratan tersebut:

BACA JUGA:Info KUR BRI 2023, Cara Memulai Budidaya Tanaman Hidroponik untuk Pemula

1. Syarat ketentuan KUR Mikro Bank BRI

  • Maksimum pinjaman yang ditawarkan adalah sebesar Rp50 juta per debitur.
  • Jenis Pinjaman yang tersedia adalah Kredit Modal Kerja (KMK) dengan maksimum masa pinjaman 3 (tiga) tahun dan Kredit Investasi (KI) dengan maksimum masa pinjaman 5 (lima) tahun.
  • Suku bunga yang diberikan adalah 6% efektif per tahun dan bebas biaya administrasi dan provisi. 
  • Individu (perorangan) yang layak untuk mendapatkan kredit ini harus melakukan usaha produktif secara aktif minimal 6 bulan.
  • Tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit.
  • Persyaratan administrasi yang harus dipenuhi oleh debitur adalah Identitas berupa KTP, Kartu Keluarga (KK), dan surat ijin usaha.

BACA JUGA:Cara Daftar KUR BRI 2023 untuk Orang Awam

2. Syarat ketentuan KUR Kecil Bank BRI

  • Pinjaman Rp 50 – Rp 500 juta diberikan oleh KUR Kecil Bank BRI dengan jenis pinjaman Kredit Modal Kerja (KMK) dan Kredit Investasi (KI) masing-masing dengan maksimum masa pinjaman 4 (empat) tahun dan 5 (lima) tahun, serta suku bunga 6% efektif per tahun.
  • Untuk memenuhi syarat penerimaan pinjaman, calon peminjam harus memiliki usaha produktif dan layak, tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit.
  • Telah melakukan usaha secara aktif minimal 6 bulan; serta memiliki Surat Ijin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) atau surat ijin usaha lainnya yang dapat dipersamakan.
  • Agunan yang dibutuhkan sesuai dengan peraturan bank.

BACA JUGA:Cicilan KUR BRI 2023 Ratusan Juta Bisa Cepat Lunas Pakai Doa, Kok Bisa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bri.co.id