Kurang Modal Kembangkan Usaha Kuliner, Coba Ajukan KUR BRI 2023

Kurang Modal Kembangkan Usaha Kuliner, Coba Ajukan KUR BRI 2023

Ilustrasi usaha kuliner -istock-

INFORADAR.ID - Kamu pelaku usaha di bidang kuliner yang saat ini butuh tambahan modal? Jika iya, kamu tak perlu khawatir. Sebab, Bank Rakyat Indonesia (BRI) dapat membantu mendukung usaha kamu dengan program KUR BRI 2023. 

Melalui kredit usaha rakyat atau KUR BRI 2023, kamu dapat mengajukan pinjaman hingga puluhan juta rupiah. Bantuan usaha melalui KUR tersebut saat ini disalurkan pemerintah melalui bank plat merah. 

Mengenai dengan bunga pinjaman, kamu tak perlu khawatir. Soalnya, KUR BRI 2023 ini, bunganya cukup rendah. Nilainya dibawah delapan persen. Jika kamu mau mengajukan pinjaman hingga Rp 80 juta dapat dicicil selama 60 bulan dengan cicilan Rp 1,7 jutaan. Jumlah cicilan tersebut dinilai tidak akan memberatkan kamu. 

Namun untuk mendapatkan modal tersebut, terdapat persyaratan dan ketentuan penyaluran KUR BRI 2023 tersebut. Hal tersebut mengacu pada Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Permenko) RI Nomor 1 Tahun 2023 tentang Pedoman Pelaksanaan KUR.

Mengenai suku bunga KUR BRI di tahun ini, terdapat sedikit perbedaan dengan KUR tahun-tahun sebelumnya. Peminjam KUR di BRI yang baru pertama kali pinjam akan dikenakan bunga sebesar enam persen efektif per tahun untuk pinjaman diatas Rp 10 juta (KUR Mikro dan KUR Kecil). 

Sebagai informasi, program kredit KUR BRI tahun 2023 ini salah satu program yang dilakukan pemerintah bersama dengan perbankan untuk menyalurkan pinjaman kepada para pelaku UMKM. Maka tidak heran, jika KUR BRI 2023 menjadi solusi bagi pelaku usaha mikro untuk mengembangkan usahanya. 

KUR BRI tahun 2023 ini diyakini dapat membantu permodalan para pemilik bisnis kecil. KUR BRI tahun 2023 ini juga menawarkan pinjaman dengan bunga rendah. Dengan program tersebut, maka anda dapat mencoba untuk mengajukan pinjaman KUR ke BRI. 

Untuk mendapatkan KUR tersebut, kamu harus menyiapkan beberapa persyaratan. Berikut ini syarat yang harus kamu penuhi berdasarkan laman https://bri.co.id/kur.

BACA JUGA:Tabel KUR BRI Terbaru, Pinjam Rp100 Juta Angsuran Cuma 1 Jutaan Perbulan

1. KREDIT USAHA MIKRO

Kredit ini diberikan dengan batas kredit setengah miliar rupiah. Uang yang tidak sedikit tersebut diberikan kepada usaha mikro, usaha kecil dan koperasi dengan bisnis produktif yang akan mendapat jaminan dari perusahaan penjamin.

Adapun syarat untuk mendapatkan KUR usaha mikro tersebut adalah:

1.Telah melakukan usaha secara aktif minimal enam bulan

2. Individu (perorangan) yang melakukan usaha produktif dan layak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: