Jokowi: Fungsi KCJB untuk Layani Masyarakat dengan Cepat, Bukan Soal Untung dan Rugi

Jokowi: Fungsi KCJB untuk Layani Masyarakat dengan Cepat, Bukan Soal Untung dan Rugi

Presiden Joko Widodo (tengah) memberikan keterangan pers usai peresmian Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh, Senin, 2 Oktober 2023, di Stasiun KCJB Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat. Foto: Humas Setkab/Rahmat -----

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam keterangannya menyampaikan apresiasinya atas kehadiran Presiden Jokowi dalam ajang pameran tersebut.

Menhub mengatakan bahwa pameran tersebut merupakan wujud nyata mimpi pemerintah Indonesia di bidang transportasi.

"Dapat kami sampaikan, hari ini kami bahagia sekali, Presiden datang dan nenyaksikan apa yang menjadi mimpi beliau terkait MRT, LRT, kereta cepat, kita sudah lakukan dalam 10 tahun terakhir ini. Dan, sekarang kita pamerkan disini,” kata Menhub usai mendampingi Presiden Jokowi berkeliling menyaksikan stand-stand pameran. 

Menhub mengatakan, pameran tersebut digelar dalam rangka memberikan pembelajaran kepada masyarakat, khususnya generasi muda Indonesia, terkait perkembangan moda transportasi (massal) di Tanah Air. 

Menteri Budi berharap pameran tersebut dapat meningkatkan semangat dan minat generasi muda untuk ikut serta bersama pemerintah mengembangkan transportasi massal di Indonesia.

"Bapak Presiden Jokowi surprise melihat dengan apa yang dilaksanakan dan ditampilkan. Ini tentu sangat bagus untuk mendidik anak muda kita supaya punya semangat dan kemauan untuk melakukan yang terbaik dengan rasa percaya diri,” kata Menhub. 

Terkait hal itu, kata Menhub, Presiden Jokowi langsung memberikan sejumlah tugas guna meningkatkan perkembangan transportasi massal di Indonesia. 

Untuk itu, Menhub akan mengajak sejumlah pemangku kepentingan untuk mewujudkan tugas tersebut. Mulai dari kementerian/lembaga, pemerintah daerah, akademisi, hingga media. "Jadi banyak sekali homework kita, menantang tapi menyenangkan,” lanjut  Menhub.

 

Editor: M Widodo

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: