KUR BRI 2023 Dibuka Lagi? Ini Syarat Lengkap Pinjamannya

KUR BRI 2023 Dibuka Lagi? Ini Syarat Lengkap Pinjamannya

KUR BRI--youtube/ Bank BRI

Calon debitur yang ingin mengajukan pinjaman Rp 500 juta harus memenuhi syarat sebagai berikut:

– Memiliki usaha produktif yang layak dan sudah beroperasi minimal 6 bulan.

– Tidak sedang menerima kredit dari perbankan (kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit).

– Memiliki surat izin usaha yang masih berlaku seperti NIB, IUMK, dll, memiliki NPWP (untuk pinjaman di atas Rp 50 juta).

– Menyertakan agunan atau jaminan.

Proses pengajuan KUR BRI 2023 dapat dilakukan di customer service bank dengan menyerahkan berkas dan mengisi form aplikasi pemohonan.

Masyarakat dapat mengetahui syarat-syarat pinjaman, tabel angsuran, serta proses pengajuan dan biaya administrasi dan provisi melalui kantor cabang/unit bank terdekat.

BACA JUGA:Pinjam KUR BRI 2023 untuk Modal Usaha Jualan Cimol, Simak Syarat dan Ketentuannya di Sini

Berdasarkan informasi yang tertera di laman resminya, produk kredit ini tersedia dengan bunga efektif 6% per tahun. KUR BRI 2023 memiliki plafon pinjaman maksimal sebesar Rp 500 juta dengan jangka waktu angsuran selama 5 tahun.

Selain itu, calon debitur juga harus memastikan bahwa usahanya tetap produktif dan layak agar dapat terus membayar cicilan sesuai jadwal yang telah disepakati.

Jika calon debitur tidak dapat membayar cicilan sesuai jadwal, maka pihak bank dapat mengambil tindakan hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Oleh karena itu, calon debitur harus memastikan bahwa ia memahami segala risiko dan tanggung jawab yang terkait dengan pengajuan KUR BRI 2023 sebelum memutuskan untuk meminjam dana tersebut.

Demikian ulasan mengenai KUR BRI 2023 kapan dibuka lagi untuk umum, cek jadwal serta syarat pinjaman.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: