Informasi Tabel KUR BRI 2023 Lengkap Dengan Simulasi Kreditnya

Informasi Tabel KUR BRI 2023 Lengkap Dengan Simulasi Kreditnya

Tabel angsuran KUR BRI 2023--Radar group

INFORADAR.ID - Tabel KUR BRI 2023 ini bisa Anda gunakan sebagai referensi saat mengajukan pinjaman tergantung plafon yang diinginkan.

KUR BRI 2023 tersedia untuk Mikro, Super Mikro dan ritel dengan plafon  berbeda-beda, mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 500 juta.

Sekadar informasi saja, bagi anda yang ingin mengetahui informasi KUR secara online dapat mengunjungi laman kur.co.id.

Nah, pada brosur pinjaman KUR BRI 2023 yang akan kita bahas kali ini tersedia cicilan KUR mikro maupun ritel dengan plafon mulai dari Rp 1 juta hingga 200 juta, lengkap dengan estimasi cicilan perbulan, mulai dari 6, 12, 24, 36, 48, dan 60 bulan.

Tentu saja tujuan saya share kali ini adalah agar pelaku UMKM dapat lebih cermat dalam menentukan berapa kira-kira jumlah plafon yang akan diambil beserta rincian angsurannya.

Perlu diingat bahwa tabel angsuran KUR ini sewaktu-waktu bisa berubah sesuai dengan suku bunga pinjaman bank yang mengalami kenaikan atau penurunan setiap periode tertentu. Bagi yang ingin mengajukan kredit KUR, sebaiknya pahami dulu syarat dan ketentuan pengajuan KUR BRI agar disetujui oleh pihak Bank.

Beberapa wilayah di Indonesia, seperti Jakarta, Bekasi, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Jombang, Makassar, Lampung, Medan, dan kota lainnya mungkin saja menyediakan plafon yang berbeda.

BACA JUGA:KUR BRI 2023, Solusi Alternatif Sebagai Pengembangan UMKM

Jadi, jika kebetulan Anda lewat di depan kantor cabang BRI, ada baiknya silahkan ambil brosur pinjaman yang biasanya tersedia di dekat pengambilan nomor antrian. Di beberapa ATM BRI yang lokasinya cukup strategis umumnya juga menyediakan pamflet pinjaman beserta persyaratannya.

Sebagai bahan referensi, saya share beberapa tabel pinjaman KUR BRI, baik KUR Mikro, KUR Super Mikro dan KUR Ritel lengkap dengan syarat dan ketentuannya yang terlampir dalam brosur. 

Berikut ini adalah tabel pinjaman yang tersedia untuk beberapa provinsi di Indonesia seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Yogyakarta, Lampung, Bali,  NTT, dan provinsi lainnya.

Tabel KUR Super Mikro Rp 1 Juta - Rp 10 Juta

Syarat :

  1. Fotokopi KTP Suami/Istri
  2. Fotokopi KK
  3. Fotokopi surat nikah
  4. Surat pengantar
  5. Surat Keterangan Usaha
  6. Tanpa jaminan

Berikut ini adalah contoh plafon KUR Super Mikro BRI dengan cicilan mulai dari 12 bulan hingga 36 bulan !

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: